Senin, 16 Maret 2015

Karena Boyband Konser, Timnas U-23 Terancam Pindah Lokasi

JAKARTA, - Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta terancam tidak bisa dipakai oleh Garuda Muda karena digunakan untuk perhelatan musik dari boy band asal Inggris, One Direction.

Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono sebagaimana informasi yang beredar dimana ada keraguan lapangan bisa dipakai pada Kamis (26/3) mendatang.

Laga yang dimainkan timnas U-23 di GBK pun tidak main-main atau sekedar pertandingan persahabatan melainkan hidup mati negeri ini untuk bisa masuk dalam putaran final Piala Asia U-23.

Indonesia harus menjalani kualifikasi Grup H Piala Asia U-23 pada 27 hingga 31 Maret dengan melawan tiga negara yaitu Korea Selatan, Brunei Darussalam dan Timor Leste.

Dua hari menjelang laga, stadion GBK digunakan untuk acara konser musik boy band asal Inggris, One Directon dimana seluruh stadion ditutup dan kemungkinan bisa berdampak pada kondisi rumput lapangan.

Dengan kondisi ini, PSSI pun bergerak cepat dengan melakukan komunikasi dengan Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) bersama tiga negara yang menjadi lawan timnas.

Menurut Sekjen Driyono, dengan kondisi ini kemungkinan alternative pemindahan di Solo lantaran kota ini sering dijadikan tempat pertandingan internasional, termasuk menyediakan sarana latihan bagi ketiga timnas selama berada di Indonesia.

“Solo sudah sering menjadi lokasi pertandingan internasional. Jadi tidak ada masalah jika pertandingan digelar disana. Tapi bisa saja pertandingan akan dilakukan di tempat netral,”ucapnya

Sementara itu, persiapan timnas pun sudah mendapatkan gemblengan dari para pelatih yang dipimpin Aji Santoso di Bali.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz