Selasa, 17 Maret 2015

Jika Terdapat Kelalaian, Empat Pilot Jupiters Terancam Sanksi

JAKARTA, - Penyidikan terhadap jatuhnya dua pesawat aerobatic TNI AU, Jupiters di Langkawi, Malaysia masih terus dijalankan, jika terdapat kelalaian menjadi penyebab kecelakaan maka keempat pilot yang menjadi korban terancam mendapatkan sanksi.

Hal ini ditegaskan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Agus Supriyatna di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

“Jelas sebagai penerbang alami kejadian akan ada sanksi apabila hasil penyelidikan diketahui ada kesalahan siapa yang sangat dominan,”ucapnya.

Marsekal Agus pun menjelaskan tim investigasi pun masih berada di Langkawi untuk penyidikan untuk mengetahui ada tidaknya kelalaian dalam kejadian yang menyebabkan dua pesawat Jupiter Aerobatik hancur.

“Dimana pun kejadian kita lakukan evaluasi, tim penyelidikan masih ada di Malaysia nanti juga akan diselidiki diwawancarai apa yang penerbang alami,”ucapnya.

Dalam kesempatan ini Marsekal Agus menjelaskan  bahwa Tim Jupiters mundur dari keikutsertaan Internasional Maritime & Aerospace Exhibition (LIMA) 2015 di Langkawi, Malaysia.

Saat ini keempat pilot tersebut sedang menjalani pemeriksaan fisik dan psikis



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz