Sabtu, 14 Maret 2015

Jenson Button Yakin Mobilnya Aman

MELBOURNE, - Jelang bergulirnya kompetisi jet darat yang dimulai di Melbourne, Australia ini membuat semua pembalap dan mekanik bersiap menyambutnya termasuk tim McLaren

Salah satu pembalap McLaren, Jenson Button mengatakan dirinya dan mobilnya siap 100 persen aman dengan berjam-jam mengalisis data bersama para mekanik.

Apa yang dikatakan Button cukup alasan mengingat kejadian yang menimpa rekan setimnya, Fernando Alonso yang mengalami kecelakaan pada sesi pra musim di Barcelona yang mengakibatkan harus beristirahat hingga putaran F1 musim baru yaitu Australia

“Saya tidak akan masuk ke dalam mobil kecuali saya 100 persen yakin aman. Saya menghabiskan berjam-jam menganilisis data dengan para mekanik dan berbicara kepada mereka tentang insiden itu. Saya perlu tahu bahwa saya aman sebelum masuk ke mobil di tes berikutnya, jadi saya harus yakin saya percaya orang-orang ini dan hal itulah mengapa saya memiliki kepercayaan diri untuk mengendarainya akhir pekan ini,”ucapnya

Terkait dengan pernyataan Button ini, pihak McLaren sendiri sempat memberikan keterangan bahwa penyebab Alonso kecelakaan karena angin ribut yang tidak diprediksi pihaknya serta membantah bahwa pembalap asal Spanyol tersebut telah pingsan sebelum insiden tersebut.

“Data kami dengan jelas menunjukkan dia menurunkan perseneling ketika melakukan pengereman pada saat tabrakan pertama, sesuatu yang tidak mungkin bisa dilakukan jika dia pingsan saat itu,”demikian penjelasan McLaren.

Pada kesempatan itu juga tim McLaren menginformasikan bahwa Alonso akan kembali pegang kemudi pada GP Malaysia.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz