Senin, 16 Maret 2015

Indonesia Raya Berkumandang Tiga Kali di Italia

ROMA, - Walau kandas di All England tidak membuat para atlet bulutangkis negeri ini larut dalam kesedihan namun bisa jadi motivasi seperti yang terjadi di Italia.

Sebagaimana dilansir dari laman resmi Kemlu RI,  Tim Klub Badminton Junior Djarum Indonesia berhasil menyapu bersih juara pertama Ganda Campuran, Ganda Putra dan Ganda Putri dalam kompetisi Yonex Italian Junior Badminton 2015 yang diselenggarakan di stadion PalaPellicone di Ostia, Roma, Italia (13-15/3).

Tidak ada kesulitan berarti yang dihadapi pemain Indonesia dalam pertandingan yang diikuti 17 negara peserta tersebut.

Bahkan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Italia, August Parengkuan pun terharu menyaksikan kemenangan demi kemenangan yang diraih oleh tim badminton junior Indonesia dan secara hikmat ikut menyanyikan 3 kali lagu Indonesia Raya pada saat pengumuman pemenang dan piala diberikan.

Sebagai informasi, Juara pertama Ganda Campuran Indonesia yaitu Ramadiansyah Andika dan Marsheilla Gischa Islami mengalahkan juara kedua Ganda Campuran Rusia yaitu Rodion Alimov dan Alina Davletova.

Sementara Juara pertama Ganda Putri Indonesia, Mychelle Christine Bandaso dan Serena Kani yang mengalahkan juara kedua Indonesia lainnya yaitu Marsheilla Gischa Islami dan Rahmadhani Hasiyanti Putri.

Ganda Putra Indonesia yaitu Yahya Adikumara dan Yantoni Edy Saputra berhasil keluar sebagai juara pertama setelah bertanding secara ketat melawan pasangan Ganda Putra dari Indonesia lainnya yang masuk ke babak final yaitu Andika Ramadiansyah dan Rinov Rivaldy.

Perebutan juara pertama oleh pasangan Ganda Putra dan Ganda Putri dari sesama pemain Indonesia sangat membanggakan masyarakat Indonesia di Italia yang sejak awal terus menerus memberikan dukungan.

Dengan demikian, selain memperoleh 3 piala juara pertama, Indonesia juga membawa pulang 2  piala untuk juara kedua (Ganda Putri dan Ganda Putra) dan 3 piala juara ketiga untuk Ganda Putra, Ganda Putri dan Ganda Campuran.




Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz