Minggu, 15 Maret 2015

Ikuti Gladi Bersih, Pesawat Aerobatik TNI AU Tabrakan di Langkawi

LANGKAWI, - Kabar kurang mengenakkan datang dari TNI AU yang sedang mengikuti kegiatan di Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition (LIMA) 2015 yang berlangsung di Langkawi, Malaysia mengalami kecelakaan.

Informasi yang beredar dua pesawat aerobatic milik Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) mengalami tabrakan saat melakukan kegiatan gladi bersih di acara skala internasional pada siang tadi.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa karena empat pilot pesawat bermesin KT-1B Wong Bee pabrikan Korea Selatan ini keluar sebelum terjadi kecelakaan.

Rencananya gladi resik ini diadakan untuk persiapan pembukaan acara LIMA 2015 yang akan dimulai pada Selasa (17/3) hingga Sabtu (21/3). Hingga saat ini masih belum diketahui penyebab terjadinya tabrakan tersebut.

Sebagai informasi Pesawat KT-1B Wong Bee yang digunakan tim aerobatic TNI AU atau yang dikenal dengan The Jupiters ini meruapakan pesawat keluaran KIA Aerospace Korea Selatan.

Tim yang berangkat ke Pulau Langkawi, Malaysia atas undangan pemerintah setempat  ini dipimpin oleh Komandan Skadik 102 Letkol Pnb Feri Yunaldi dan supervisor Komandan Lanud Adi Sutjipto Marsma TNI Yadi Indrayadi Sutanadika.

Dalam acara LIMA 2015 The Jupiters sendiri akan menampilkan beberapa maneuver seperti Jupiter Roll, Leader Benefit, Clover Leaf, Arraw Head Loop and Break Off, Half Cuba Jupiter Wheel, Tanggao To Diamond Loop

Kemudian Screw Roll, Heart, Roll Slide, Kite Barrel Roll, Mirror, Jupiter Roll Back, Knife Edge dan Arraw Head Loop-Bomb Burst.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz