Rabu, 18 Maret 2015

Dubes RI Serahkan Kredensial Kepada Amir Kuwait

KUWAIT CITY, - Duta Besar Republik Indonesia untuk Kuwait Tatang Budie Utama Razak menyerahkan Surat Kepercayaan (letter of credence) kepada Amir Kuwait Sheikh Sabah Al-Ahmad Al-Jaber Al-Sabah pada tanggal 17 Maret 2015 di Istana Bayan, Kuwait.

Sebagaimana dilansir dari laman resmi Kemlu, kegiatan upacara diawali dengan penyambutan kedatangan Dubes Tatang Razak di Istana Bayan dengan iringan lagu kebangsaan “Indonesia Raya” yang dimainkan oleh Bayan Orchestra.

Selanjutnya, Dubes RI menuju ruang upacara untuk menyerahkan Surat Kepercayaan secara langsung kepada Amir.

Hadir dalam kegiatan upacara ini adalah Deputi I Perdana Menteri dan Menteri Luar Negeri Sheikh Sabah Khaled Al-Hamad Al-Sabah serta beberapa pejabat tinggi dari Diwan Amiri.

Dalam kesempatan audiensi dengan Amir Kuwait dalam upacara penyerahan Surat Kepercayaan, Dubes Tatang Razak menyampaikan salam hangat dari Presiden RI kepada Amir dan mengharapkan semoga Amir dan seluruh rakyat Kuwait selalu dalam keadaan sehat dan sejahtera.

Selanjutnya, Dubes Tatang Razak menjelaskan mengenai perkembangan Indonesia dalam beberapa tahun terakhir dimana dengan jumlah penduduk lebih dari 230 juta lebih dari separuh adalah kelas menengah dengan potensi ekonomi yang besar.

Dalam konteks makro, dijelaskan mengenai pertumbuhan ekonomi Indonesia yang stabil dan cenderung terus meningkat.

Dubes Tatang Razak juga menyampaikan apresiasi terhadap peran Amir yang sangat signifikan di berbagai fora kerjasama internasional baik di tingkat regional dan global.

“Kerjasama bilateral antara Indonesia dan Kuwait adalah sangat penting dan berharap dapat semakin ditingkatkan di masa mendatang,” ucapnya.

Sebagai penutup, Dubes Tatang Razak kembali menyampaikan undangan dari Pemerintah RI kepada Amir Kuwait untuk dapat menghadiri Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika yang akan diadakan di Indonesia pada bulan April mendatang.

“Kami berharap Amir atau pejabat tinggi Kuwait dapat menghadiri kegiatan peringatan tersebut,” ujar Dubes Tatang Razak.

Dalam tanggapannya, Amir Kuwait menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan hubungan bilateral kedua negara yang sudah terjalin dengan baik selama ini.

Amir Kuwait mengharapkan kiranya Indonesia dapat tetap menjaga kestabilan, perdamaian dan kesejahteraan bagi rakyat.

Secara pribadi Amir memiliki kenangan indah dalam hubungan dengan Indonesia dan dimana diantaranya kerjasama dengan mendiang Menteri Luar Negeri Adam Malik di waktu lalu.

Mengenai undangan menghadiri Peringatan 60 Tahun KAA, Amir Kuwait menyatakan bahwa akan berusaha untuk melakukan hal terbaik dalam hal kehadiran di kegiatan tersebut.

Kegiatan upacara penyerahan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari seluruh pejabat yang hadir. 

Selanjutnya Dubes Tatang Razak meninggalkan Istana Bayan dengan diiringi lagu kebangsaan Kuwait “Al-Nasheed Al-Watani”.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz