Jumat, 13 Maret 2015

Dubes Jepang Beraudiensi dengan Menteri Kelautan dan Perikanan RI

JAKARTA, - Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Kerajaan Jepang untuk Indonesia beraudiensi dengan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Sebagaimana diinformasikan Faisal Ramadhan staff Informasi dan Kebudayaan Kedutaan Jepang di Jakarta melalui email mengatakan pertemuan yang berlangsung pada Jumat (13/3) dimulai pada pukul 10.30.

Pertemuan yang berlangsung selama 30 menit ini Duta Besar Tanizaki menyampaikan harapan agar sejumlah regulasi terkait usaha perikanan yang telah dan sedang diterapkan sejak bulan November tahun yang lalu, termasuk kebijakan penghentian sementara penerbitan izin usaha perikanan tangkap dan larangan terhadap kegiatan penangkapan ikan dapat segera dicabut.

Menanggapi hal ini, Menteri Susi menjelaskan rincian mengenai kebijakan penghentian sementara penerbitan izin usaha perikanan tangkap dan lain-lain.

Dalam penjelasannya, Menteri Susi menegaskan perlunya dilakukan survei terhadap potensi sumberdaya perikanan yang dapat menjaga kelestariannya.

Dalam kesempatan ini juga Menteri menyampaikan permohonan agar Jepang bersedia berbagi pengalaman dan pengetahuan untuk melakukan hal tersebut.

Lebih lanjut, Duta Besar Jepang menyinggung tentang seminar bertema konservasi sumberdaya perikanan yang sedang disenggarakan bersama-sama oleh pemerintah Jepang dan Indonesia, dan

Menteri Susi menyampaikan bahwa penyelenggaraan seminar tersebut dilakukan pada waktu yang tepat dan menyampaikan ucapan terima kasih atas penyelenggaraannya.

“Untuk masa yang akan datang, kami akan tetap melanjutkan pembahasan dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan terkait isu tersebut,”ucap Dubes Tanizaki




Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz