Senin, 16 Maret 2015

Disney Keluarkan Larangan Adegan Rokok dalam Film Anak

LOS ANGELES, - Produsen layar lebar terkemuka, Disney mengeluarkan kebijakan baru dalam film yang diklasifikasi sebagai film anak atau PG13.

Disney melarang adanya adegan merokok dalam seluruh film anak dan yang dilakukan Disney pun diikuti oleh Marvel, Pixar dan Lucas Film.

Sebagaimana dilansir dari Digital Spy, The Telegraph kebijakan ini disampaikan CEO Disney, Bob Iger yang mengatakan bahwa dirinya akan memperluas kebijakan larangan tersebut dalam film

“Kami memperluas kebijakan larangan merokok dalam film,”ucapnya,

Namun kebijakan ini tidak serta merta semua karena ada beberapa film tentang tokoh bersejarah yang kebetulan perokok dalam dunia nyata mendapatkan dispensasi.

Dispensasi tersebut menurut Iger merujuk pada film Abraham Lincoln yang sedang mereka kerjakan dan itu bisa dimaklumi.

“Misalnya, kami sedang membuat film Abraham Lincoln, dia adalah perokok dan kami menganggap hal itu bisa dimaklumi. Tapi untuk karaktek baru yang dibuat untuk film tersebut, di bawah semua label itu, kami pasti akan melarang adegan merokok di semua film,”ucapnya.

Sebelum ada kebijakan ini, sejumlah film tentang anak keluaran Disney pun memasukkan unsur rokok dan orang melakukan kegiatan tersebut seperti sosok Cruella De vill di 101 Dalmation, Pinokio dan Alice in Wonderland




Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz