Sabtu, 14 Maret 2015

Dalam Bekerja, Presiden AS Gunakan Email

LOS ANGELES, - Berhembusnya kabar tidak mengenakan di dalam pemerintah Obama tentang dugaan bocornya beberapa pesan para pejabatnya membuat banyak orang bertanya bagaimana Presiden AS itu dalam berkomunikasi.

Namun hal itu terjawab bahwa Obama hanya melakukan kegiatan mengirim email dan jarang melakukan kegiatan berkicau di sosial media, twitter.

Hal ini disampaikan Obama dalam sebuah wawancara di program ABC Jimmy Kimmel Live sebagaimana dilansir dari media setempat.

“Umumnya saya tidak secara fisik mengetweet. Saya tidak mengirim pesan, saya mengirim email, saya masih memiliki Blackberry,”ucapnya.

Selain itu Obama juga mengatakan bahwa kedua puterinya pun memiliki ponsel pintar dan melakukan kegiatan mengirimkan pesan teks (sms) namun dibatasi dengan alasan keamanan

“Saya tidak dapat menggunakan ponsel dengan perekam di dalamnya. Jadi banyak ketinggalan jaman dari hal-hal baru untuk alasan keamanan, saya tidak menggunakannya,”ucapnya.

Soal penggunaan email pribadi pejabat negara tersebut sedang bergejolak setelah Menlu AS kala itu Hillary Clinton menggunakan surat elektronik pribadi untuk urusan pekerjaan.




Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz