Sabtu, 14 Maret 2015

Bolivia Minta AS Minta Maaf Ke Venezuela

LA PAZ, - Polemik tentang kebijakan yang dikeluarkan Presiden Amerika Serikat terhadap Venezuela membuat Bolivia angkat bicara dan meminta negara adi kuasa tersebut untuk meminta maaf agar tidak muncul sentiment anti-AS.

Hal ini disampaikan Presiden Bolivia Evo Morales sebagaimana dilansir Xinhua mengatakan sebaiknya Obama meminta maaf kepada Venezuela jika tidak ingin menghadapi perlawanan di pertemuan puncak negara-negara Amerika.

“Jika Obama tidak ingin menghadapi perlawanan di Pertemuan Puncak Negara-Negara Amerika, maka ia harus meminta maaf khususnya kepada Venezuela,”ucapnya.

Morales juga menjelaskan bahwa forum tersebut diharapkan bisa menjadi wadah untuk mendiskusikan pembangunan terutama karena negara-negara Amerika latin mengagumi kemajuan teknologi AS

Namun dalam pertemuan itu juga tidak untuk membahas instalasi pangkalan militer AS, intevensi militer atau ancaman terhadap gerakan demokrasi serta reformis

Sebagai informasi, pertemuan puncak organisasi Negara-negara Amerika (OAS) akan diselenggarakan di Panama City pada bulan April mendatang.

Kisruh Amerika dan Venezuela sendiri beberapa hari ini memanas seiring dengan kebijakan baru yang dikeluarkan Obama adanya tiga sanksi terhadap negara latin tersebut.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz