Selasa, 17 Maret 2015

AS-Kuba Lanjutkan Perundingan

HAVANA, - Disaat ketegangan antara Amerika Serikat dengan Venezuela tidak membuat hubungan dengan Kuba yang sudah terjalin manis terhenti.

Sebagaimana dilaporkan media setempat sejumlah pejabat Amerika dan Kuba bertemu di pusat Kota Havana untuk melakukan perundingan baru soal perbaikan hubungan diplomatic kedua negara.

Namun kunjungan para petinggi AS yang dikoordinasi oleh Diplomat Tingkat Tinggu urusan Amerika Latin, Roberta Jacobson mendapatkan demo dari warga yang mendukung pemerintah Venezuela.

Sanksi yang diberikan AS kepada Venezuela membuat Kuba berada di persimpangan jalan karena negara Fidel Castro tersebut sangat bergantung pada kucuran dana dari Caracas yang diperoleh dari minyak.

Pemerintah Kuba sendiri mengatakan bahwa sanksi yang diberikan Obama kepada Venezuela sebagai tindakan yang sewenang-wenang dan agresif.

Amerika Serikat dan Kuba sendiri saat ini sedang berupaya untuk menyelesaikan masalah yang masih dibenahi sebelum pertemuan puncak Amerika di Panama pada 10 hingga 14 April mendatang.





Kontak Blog > ervanca@gmail.com
Twitter.com/CatatanLorcasz