Minggu, 15 Maret 2015

Ancaman Keamanan, Kedutaan AS di Riyadh Tutup

RIYADH, - Adanya peningkatan ancaman keamanan dikawasan Saudi membuat Kedutaan Besar Amerika Serika di pusat kota, Riyadh membatalkan seluruh kegiatan konsuler pada Minggu dan Senin waktu setempat.

Penutupan ini terlampir dalam sebuah pernyataan dimana tidak hanya layanan konsuler di Riyadh yang ditutup tetapi juga Jeddah dan Dhahran dihentikan.

Selain itu, dalam pernyataan tersebut, pihak kedutaan meminta warga AS yang berada dinegeri itu untuk ekstra waspadan dan hati-hati ketika keluar dan tidak menonjolkan diri.

Warga AS pun yang bekerja di perusahaan minyak Barat juga diminta waspada kemungkinan menjadi sasaran serangan militan.

Namun pihak AS tidak merinci informasi tentang individu yang terkait dengan organisasi teroris tersebut serta tidak mengarah pada kelompok militant apa.

“Semua warga AS diminta untuk berhati-hati dengan lingkungan mereka dan juga mengambil langkah pengamanan ekstra ketika bepergian di Arab Saudi,” demikian penjelasan Kedubes AS.

Pihak Departemen Luar Negeri AS juga mengeluarkan kebijakan kepada warganya yang akan bepergian ke Saudi untuk berpikir kembali dan membatasi keluar ke tempat terbuka di negara minyak tersebut.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz