Selasa, 17 Maret 2015

11 Tahun Bermitra, Adidas Putuskan Berhenti Sponsori NBA

WASHINGTON DC, - 11 tahun bukan waktu yang lama bagi produsen appreal olahraga asal Jerman dalam bermitra dengan Asosiasi Bola Basket Nasional Amerika Serikat-NBA walau akhirnya tahun 2015 memutuskan untuk tidak lagi bekerja sama.

Sebagaimana dilansir media setempat, dalam pernyataannya Adidad memutuskan untuk tidak memperbaharui kemitraan mereka sebagai sponsor resmi jersey NBA yang akan berakhir di penghujung musim 2016/2017.

“Kami telah memutuskan untuk tidak memperbaharui kemitraan kami sebagai sponsor resmi seragam NBA setelah kontrak kami berakhir di akhir musim 16-17. Meskipun kami telah menikmati hubungan jangka panjang yang sukses dengan liga tersebut, kami terus meninjau perjanjian mitra kami untuk memastikan mereka mampu memenuhi investasi dan kebutuhan bisnis kami. Kami akan mengubah bentuk bisnis kami, mengembangkan strategi dan melihat cara-cara baru untuk mendorong mereka kami dalam jangka panjang,”ucapnya.

Dengan hengkangnya Adidas sebagai sponsor NBA membuat competitor mereka seperti Nike pun ancang-ancang ingin mencoba menggantikan posisi dari produsen appreal asal Jerman ini.

Nike dan NBA sendiri sebenarnya sudah cukup akrab bahkan hingga 2004 produsen asal AS ini menjadi sponsor resmi jersey kompetisi basket nasional ini dan juga sponsor timnas basket Amerika atau yang dikenal dengan nama The Dream Team.

Bahkan Nike dan merek turunannya Air Jordan pun merajai pasar sepatu dan pakaian NBA bahkan ada beberapa pemain terbaik kompetisi tersebut menjadi ikon mereka mereka seperti Kevin Durant, LeBron James, Marc dan Paul Gasol, Paul George, Carmelo Anthony, Anthony Davis, La Marcus Aldrige dan Kyrie Irving.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz