Senin, 16 Maret 2015

Tim Jupiter Tetap Tampil Di LIMA, Langkawi

LANGKAWI, - Walau terjadi insiden tabrakan, Tim Jupiters TNI AU tetap akan tampil dalam acara Langkawi International Maritime dan Aerospace (LIMA) yang berlangsung di Langkawi, Malaysia.

Kepastian tampil ini disampaikan Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu sebagaimana dilansir dari sejumlah media setempat.

“Mereka tetap tampil (dalam pertunjukkan), tidak ada masalah pilot-pilot tim Jupiter mempunyai semangat yang tinggi dan sangat antusias untuk mengikuti pertunjukkan acara ini,”ucap Menhan Ryamizard.

Terkait dengan adanya pesawat jatuh di pemukiman warga, Menhan mengatakan bahwa kondisi itu dilakukan karena Pilot menghindari jatuh di dalam area bandara.

“Pilot (Jupiter) menghindari jatuh di dalam area airport dan pemukiman penduduk. Syukurnya dia berhasil mengatur peralihan pesawat,”ucapnya.

Sebagai informasi, dua pesawat aerobatic milik Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) mengalami tabrakan saat melakukan kegiatan gladi bersih di acara skala internasional pada siang tadi.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa karena empat pilot pesawat bermesin KT-1B Wong Bee pabrikan Korea Selatan ini keluar sebelum terjadi kecelakaan.

Rencananya gladi resik ini diadakan untuk persiapan pembukaan acara LIMA 2015 yang akan dimulai pada Selasa (17/3) hingga Sabtu (21/3). Hingga saat ini masih belum diketahui penyebab terjadinya tabrakan tersebut.

Pesawat KT-1B Wong Bee yang digunakan tim aerobatic TNI AU atau yang dikenal dengan The Jupiters ini meruapakan pesawat keluaran KIA Aerospace Korea Selatan.





Kontak Blog > ervanca@gmail.com
Twitter.com/CatatanLorcasz