Jumat, 13 Maret 2015

Jepang Berikan Bantuan Hibah Grassroots Tahun Anggaran 2014

JAKARTA, - Pemerintah Kerajaan Jepang melalui Kedutaan Besar mereka di Jakarta menggelar upacara penandatanganan kontrak bantuan hibah Grassroots untuk keamanan manusia pada tahun 2014.

Sebagaimana informasi yang diterima dari  Ayako Masuda bagian Informasi dan Kebudayaan Kedutaan Jepang di Jakarta mengatakan lewat email kegiatan yang berlangsung pada Jumat (13/3) ini kontrak bantuan hibah Grassroots untuk keamanan manusia, terkait 10 proyek tahun anggaran 2014 senilai 82 juta 240 ribu Yen.

Masuda juga mengatakan bahwa penerima bantuan ini pun sudah melewati proses seleksi dari sejumlah proyek yang diajukan ke Kedutaan Besar Jepang.

Bantuan Hibah Grassroots tahun anggaran 2014, secara keseluruhan berjumlah 11 proyek dimana salah satunya yang berjudul “Proyek Mitigasi Kemacetan Lalu Lintas dan Perbaikan Lingkungan di Persimpangan Gelora, DKI Jakarta” telah dilaksanakan penandatanganan kontraknya pada 16 januari 2015.

Bantuan Hibah Grassroots untuk Keamanan Manusia merupakan suatu skema yang dapat membantu masyarakat Indonesia tingkat akar rumput secara langsung dengan memanfaatkan pengetahuan organisasi non profit seperti LSM yang memiliki kegiatan bersifat akar rumput.

Indonesia saat ini sedang mencapai pertumbuhan ekonomi yang stabil, namun demikian dalam rangka memastikan stabilitas negara baik jangka menengah maupun jangka panjang, Indonesia masih memerlukan pemecahan untuk berbagai masalah yang rentan seperti perbaikan kesenjangan antar daerah, ketimpangan pendapatan di dalam negeri.

Proyek yang terpilih kali ini cakupan wilayah dan bidangnya luas dan diharapkan akan berkontribusi bagi pemecahan berbagai isu pembangunan di tingkat masyarakat akar rumput di Indonesia.




Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz