Senin, 16 Maret 2015

Indosat Perluas Jaringan di Balikpapan

BALIKPAPAN, - Perusahaan pelayanan telekomunikasi Indosat memperluas jaringan mereka 42Mbps ke 23 kota yang tersebar di Indonesia untuk memberikan layanan kualitas yang semakin cepat, bersih dan stabil.

Hal ini disampaikan Kepala Divisi Optimalisasi Jaringan Indosat Joko Riswandi kepada sejumlah media setempat di Balikpapan.

“Jaringan baru tersebut merupakan hasil dari moderinisasi jaringan perusahaan secara nasional dengan menerapkan teknologi terbaru,”ucapnya.

Menurut Joko, teknologi baru 42Mbps ini menerapkan U900 dan DC-HSPA+ dimana dapat memberikan kecepatan maksimal dengan kualitas sinyal lebih baik di dalam atau luar ruangan.

Joko menambahkan yang dimaksud dengan modernisasi adalah Base Transceiver Station atau BTS yang perbaharui dengan terknologi terbaru, mengurangi feeder sehingga mengurangi penggunaan listik namun tetap mampu memberikan jangkau lebih kuat dan luas.

Lantas apakah dengan modernisasi ini para pelanggan harus menggunakan atau mengganti kartu baru, Joko menerangkan dengan Indosat menyiapkan jaringan baru ini pelanggan tidak perlu mengganti kartu yang baru, cukup menggunakan kartu yang sudah ada.

Dalam uji jaringan baru ini, Indosat menunjukkan hasil kecepatan maksimal mencapai 20,5 Mbps dengan mencoba menggunduh dan unggah file serta Youtube dengan kecepatan rata-rata mencapai 5,9 Mbps yang berhasil berjalan lancar tanpa buffering.

Untuk suara sendiri, jaringan dilakukan menggunakan pengukuran Mean Opinion Score (MOS) yang menunjukkan 17 persen area yang diukur memperoleh nilai 3-4 rentang penilaian sendiri pada alat ini adalah 1-5 dimana angka 5 berarti excellent.

Sebagai informasi, kota di Indonesia yang telah menyelesaikan proses modernisasi antara lain Jabodetabek, Bandung, Sukabumi, Jogjakarta, Semarang, Surabaya, Bali, Padang, Pekanbaru, Palembang, Mataram, Manado, Batam, Medan, Lampung, Banjarmasi, Makassar, Pontianak, Palangkaraya, Sintang, Sampit, Samarinda dan Balikpapan.




Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz