Rabu, 18 Maret 2015

Indonesia Panen Medali Emas Kejuaraan Karate di Kota Kinabalu

KOTA KINIBALU, - Atlet-atlet karate Indonesia membuktikan keunggulannya dalam kejuaraan Karate Internasional tahun 2015 di Kota Kinabalu.

Sampai dengan kejuaraan yang ditutup pada tanggal 15 Mart 2015, Rani Chairunnisa dkk menangguk 9 medali emas, 5 perak dan 2 perunggu dan merebut Juara Umum kedua.

Kejuaraan Karate Internasional ini diikuti oleh atlet-atlet karate dari Indonesia, Filipina, Singapura, Brunei Darussalam, Perancis, Nigeria, Hongkong dan Sabah-Malaysia.

Sebagaimana informasi yang diterima dari Sekretariat Konsulat Jenderal RI di Kota Kinibalu, Deni Sugandi melalui email mengatakan Konsul Jenderal Indonesia di Kota Kinabalu, Akhmad Daya Handasah Irfan, turut mengucapkan selamat atas prestasi para anak bangsa di kejuaraan yang cukup bergengsi ini.

Konjen juga berpesan agar para atlet tidak puas pada hasil yang telah dicapai dan mendorong agar semua dapat lebih meningkatkan prestasi untuk menggapai hasil yang lebih baik.

“Indonesia adalah negara besar dengan penduduk yang banyak sehingga sudah seharusnya memiliki bibit atlet muda berbakat yang lebih banyak dari negara tetangga. Kurang suksesnya atlet Indonesia di dunia internasional antara lain adalah karena kurang berlatih. Oleh karenanya lebih giatlah mengasah kemampuan sehingga memiliki pukulan dan tendangan yang semakin keras dan pada akhirnya akan melahirkan juara-juara karate di dunia internasional”.ucapnya

Rani, atlet karate yang  merupakan siswa SMPN 3 Purwakarta, menyumbang 2 Medali Emas untuk kategori beregu dan kumite di bawah 15 tahun, bahwa dirinya sangat senang dan bangga bisa memberikan sumbangan terbaik kepada Tim Karate Indonesia.

“Saya sangat senang dan bangga telah memberikan sumbangan terbaik kepada Tim Karate Indonesia. Medali yang saya dapatkan saya persembahkan untuk negara Indonesia, untuk sekolah saya, untuk orang tua saya dan para sempei dari Hiroshi Karate Scholl di Jakarta,” ucapnya

Sementara itu, Wildan Yudhatama atlet karate lain yang merupakan Siswa SMP Cikarang, nampak tidak kuasa menahan kegembiraannya saat bercerita atas prestasinya dalam kejuaraan ini.

 Wildan juga menyumbang 2 medali emas untuk kategori Kumite di bawah usia 15 tahun. Wildan dengan rona wajah bersemangat tegas

“Saya akan menambah latihan saya sehingga pada kejuaraan mendatang dapat meningkatkan perolehan medali untuk Indonesia. Jayalah Karate Indonesia !”.

Manager Tim Karate Indonesia, Barnabas Budhi Kusumo, berkata bahwa 14 orang atlet-atlet karate yang mewakili Indonesia ini datang dari berbagai daerah yaitu Jakarta, Riau, Sukabumi, Bandung, Purwakarta, Cikarang, dan Bekasi.

Kejuaraan ini adalah salah satu kejuaraan internasional yang diikuti oleh Tim Karate Indonesia yang kesemuanya merupakan ajang pembuktian akan kemajuan pembinaan olah raga karate di Indonesia.

Dengan hasil yang dicapai ini, Budhi Kusumo akan membuat program peningkatan prestasi bagi atlet-atletnya agar lebih sukses di masa yang akan datang.

“Tim kami datang di kejuaraan ini tanpa beban tetapi malahan lebih berprestasi menjadi juara umum ke-2, selepas Tim Malaysia. Dengan program yang lebih terarah, kami yakin prestasi para atlet akan semakin baik dan oleh karenanya mohon dukungan dari para pihak yang terkait,”ucapnya

Sebagai informasi, Kota Kinabalu International Karate Open Championship adalah kejuaraan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Sabah-Malaysia dalam rangka memperingati hari jadi Kota Kinabalu. 

Panitia selalunya mengundang para karateka dari negara lain untuk berpartisipasi dalam kejuaraan ini.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz