Jumat, 01 Mei 2015

Sambut #MayDay dengan Aksi Nudis di Perancis

PARIS, - Ada yang menarik dalam peringatan Hari Buruh Internasional di Perancis dimana terselip aksi nudis oleh tiga orang wanita aktivis feminis

Sebagaimana dilansir dari media setempat, aksi ini terjadi ketika Pimpinan Partai Sayap Kanan Front Nasional Marine Le Pen akan memulai pidatonya untuk menyerang pemerintah berkuasa.

Tiba-tiba dari balkon bangunan dekat podium berdiri tiga wanita berambut pirang dari organisasi Femen langsung membuka baju mereka dan bergaya ala Nazi, sementara di dada mereka tulisan Heil Le Pen.

Dengan bertelanjang dada, trio wanita ini kemudian mengibarkan bendera merah dengan lambing Partai Front Nasional yang mirip dengan lambing Nazi.

Aksi ini cukup lama sekitar 10 menit sebelum diamankan pihak keamanan acara. Ketika melihat aksi ini Le Pen pun memberikan komentar

“Sangat bertentangan jika kalian menyebut diri feminis tapi mencoba menganggu acara yang merupakan tribute bagi Joan of Arc,”ucapnya.

Dalam pidatonya di Hari Buruh Internasional, Le Pen serang kinerja pemerintahan Presiden Francois Hollande yang menurutnya menyebabkan perekonomian memburuk berdampak pada bertambahnya pengangguran di negeri mode tersebut.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz