Jumat, 01 Mei 2015

Dini Hari, Novel Baswedan Digiring ke Bareskrim

JAKARTA, - Tidak sabar menunggu pagi hari mungkin inilah yang terjadi ketika para penyidik Badan Reserse Kriminal Markas Besar Kepolisian Negara RI (Bareskrim Mabes Polri) ketika menjemput paksa penyidik KPK, Novel Baswedan menuju Bareskrim.

Informasi yang beredar, Novel tiba sekitar pukul 01.00 WIBI di dalam kompleks Mabes Polri dengan kawasan sekitar lima anggota kepolisian berpakaian preman ketika turun dari mobil Toyota Innova

Sebagai informasi, Novel  digiring ke Bareskrim dari kediamannya sekitar pukul 00.00 oleh tim penyidik Mabes Polri dan Polda Metro Jaya.

Alasan dibawanya Novel karena mengindahkan dua panggilan yang dialamatkan kepadanya pada kasus lama ketika masih menjabat perwira pertama kepolisian.

Novel Baswedan dijadikan tersangka atas kasus penembakkan pelaku pencurian sarang burung wallet ketika menjabat sebagai Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resort Kota Bengkulu (Kasat Polresta Bengkulu) tahun 2004 silam.

Kasus ini sebenarnya sudah diminta ditahan pada 2012 atas permintaan Presiden RI kala itu Susilo Bambang Yudhoyono.

Namun penundaan yang diminta orang paling tinggi di negeri dan kepolisian ini tidak dijalankan sepenuhnya oleh penyidik Kepolisian Daerah Bengkulu dan Bareskrim Mabes Polri sehingga terjadi pada Jumat (1/5) dinihari tadi.



 Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/catatanLorcasz