Senin, 04 Mei 2015

Liga Berhenti, 7 Sponsor Arema Putus Dukungan

MALANG, - Kisruh pembekuan yang dilakukan Menteri Pemuda dan Olahraga terhadap PSSI ditambah tidak adanya solusi dari organisasi sepakbola tersebut sehingga memilih untuk menghentikan liga berdampak pada klub dan kemitraan mereka.

Informasi yang beredar bahwa klub Arema Cronus kabarnya memilih untuk putus hubungan kemitraan dengan tujuh sponsornya dengan total kehilangan sekitar Rp12 miliar dari total Rp14,8 miliar.

Ketujuh sponsor tersebut adalah Guna Bangun Perkasa, Indosat, Extra Joss, NZR, Produsen Anker Sport, Ijen Suites, dan Lupromax Oil.

Walau sempat menolak namun karena di kontrak terhadap ada klausul Force Majore pihak sponsor dari klub asal Malang ini bisa menerima.

Pemutusan kontrak diawal lebih untuk melihat posisi klub yang lemah dan kalah jika para mitra klub ini menggugat ke pengadilan dengan alasan wanprestasi, bila kalah tentunya Arema harus membayar denda yang besar kepada para sponsor.

Dalam kontrak sendiri termuat dimana Arema harus menunaikan semua kewajiban kepada sponsor salah satunya adalah soal pertandingan dimana bila normal klub ini akan bermain sebanyak 34 pertandingan yang wajib dituntaskan namun nyatanya baru dua laga diselesaikan Arema yaitu pada 4 April kontra Persija Jakarta dan Barito Putera (7/4)

Selain sponsor, Arema juga kabarnya kehilangan pendapatan dari iklan e-board senilai Rp500 juta tiap pertandingan dengan harga iklannya mulai dari Rp1 juta hingga Rp25 untuk satu pertandingan kandang.

Jika liga terus berjalan tanpa melihat pembekuan yang ada, klub ini akan mendapatkan pendapat sekitar Rp21,3 miliar.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz