Sabtu, 02 Mei 2015

PSSI Hentikan Liga QNB dan Semua Kompetisi

JAKARTA, - Akhirnya Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia tidak bisa berbuat apa-apa terkait dengan sanksi yang diberikan Kemenpora dengan dukungan pecinta sepakbola nasional memutuskan untuk menghentikan semua kegiatan kompetisi yang berada dalam lingkungan kerja mereka.

Keputusan penghentian ini keluar dari hasil rapat Komite Eksekutif PSSI yang berlangsung di kantor mereka, komplek Gelora Bung Karno, Senayan

“Kompetisi ISL (Indonesian Super League / QNB) 2015 dinyatakan Force Major sehubungan dengan kondisi luar biasa di luar PSSI yang menyebabkan kompetisi tidak bisa berjalan dengan baik, kompetisi tidak bisa tuntas diselesaikan jadi kompetisi dihentikan,”ucap Wakil Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan.

Sebagaimana dilansir dari laman resmi PSSI, Hinca juga mengatakan pembubaran kompetisi dikarenakan pembekuan organisasinya oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi ditambah tidak keluarnya izin kepolisian untuk menggelar semua pertandingan QNB League.

Sementara itu, CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono sebagai operator dari QNB League mengatakan bahwa pihaknya bukan dibalik pengambil keputusan tersebut namun berdasarkan keputusan Exco PSSI.

“Atas keputusan Exco PSSI ini, maka PT Liga Indonesia memutuskan kompetisi ISL 2015 stop, berhenti, selesai tidak tuntas dengan kondisi Force Major yang telah ditetapkan ini,”ucapnya

Soal kelanjutan kompetisi, CEO Joko mengatakan itu semua tergantung dengan keputusan PSSI sebagai induk mereka berkaitan dengan sepakbola dan kompetisi.

"Bila nanti ada perubahan keputusan dari Exco PSSI, maka kompetisi akan dimulai dengan nama yang baru bisa saja Kompetisi ISL 2015-2016 atau Kompetisi ISL2016,”ucapnya.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz