Kamis, 07 Mei 2015

Road to Berlin, Kiper Muenchen Enggan Lempar Handuk

BARCELONA, - Kekalahan telak Muenchen dari Barcelona pada leg pertama semifinal Liga Champion tidak lepas dari kiprah sang kiper yang dianggap sebagai biang keladi.

Namun sang kiper Muenchen, Manuel Neuer enggan melempar handuk karena telaknya klubnya berhadapan dengan klub Catalan tersebut.

Dirinya membela diri dengan meminta public melihat bagaimana Muenchen bisa lolos ke semifinal walau pada perempat final ketika melawan Porto.

“Semua hal bisa berubah dengan sangat cepat di sepakbola. Kalian bisa melihatnya sendiri saat kami melawan FC Porto pada babak sebelumnya. Barcelona memang tim yang berbeda dengan Porto. Tapi kami pantang menyerah, para pemain harus terus berusahan dan percaya pada diri sendiri,”ucapnya.

Apa yang terjadi di Catalan, tidak jauh berbeda ketika Die Rotten melakoni babak perempat final lalu melawan FC Porto dimana pada leg pertama harus menyerah 1-3 dan public menutup sebelah mata harapan klub Bavarian itu lolos ke semifinal.

Namun anggapan public dijawab pasukan Guardiola dengan membungkam Porto di kandang mereka sendiri dengan telak 6-1 dan agregat 7-4 yang membuat Muenchen melaju ke semifinal.

Sementara itu, untuk bisa melaju ke Final yang akan digelar di negaranya sendiri, Muenchen harus bisa mencetak 4-0 pada leg kedua yang dimainkan di Allianz Arena.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/catatanLorcasz