Senin, 04 Mei 2015

ASEAN-Russia Gelar Komite Bersama

JAKARTA, - ASEAN dan Russia menggelarkan Rapat Komite Bersama untuk meningkatkan hubungan antara negara Eropa Timur dengan negara-negara anggota ASEAN.

Informasi yang diterima dari bagian Media ASEAN melalui email mengatakan bahwa rapat komite bersama ini dipimpin oleh Perutusan Tetap Malaysia untuk ASEAN, Dato Hasnudin Hamzah bersama dengan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Federasi Rusia untuk Indonesia dan ASEAN, Mikhail Galuzin.

Dalam acara ini juga dihadiri Wakil Sekjen ASEAN untuk Politik dan Keamanan Masyarakat, Hirubalan VP serta Utusan Rusia untuk Asia Pasifik yang juga mantan Dubes Rusia untuk Indonesia, Alexander Ivanov.

Dok ASEAN

Dalam pertemuan ini dibahas tentang implikasi dari komprehensif program aksi (CPA) yang akan berakhir pada tahun 2015 ini.

Selain itu juga membahas soal perkembangan lintas sektoral seperti pada bidang politik-keamanan, social budaya, iptek yang berpotensi untuk berkolaborasi lebih besar.

Dalam pertemuan ini juga akan merencanakan tentang ASEAN-Russia Business Summit yang masuk dalam agenda KTT ASEAN ke-27 yang akan berlangsung di Kuala Lumpur pada November tahun ini.

Dalam pertemuan ini kedua belah pihak sangat puas dengan kemajuan dan kerjasama yang terjalin serta mempersiapkan untuk perayaan peringatan 20 tahun hubungan ASEAN-Rusia pada tahun 2016 mendatang


Kontak Blog > ervanca@gmail.com
Twitter.com/CatatanLorcasz