Kamis, 07 Mei 2015

Dubes Jepang Audiensi kepada Menteri Keuangan RI

JAKARTA, - Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Kerajaan Jepang untuk Indonesia, Tanizaki Yasuaki melakukan kunjungan kepada Menteri Keuangan RI, Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro.

Sebagaimana informasi yang diterima dari Kedutaan Besar Kerajaan Jepang di Jakarta melalui email menjelaskan pertemuan itu sendiri berlangsung pada Rabu (6/5) sejak pukul 12.00 selama 25 menit.

Dalam kesempatan ini, Duta Besar Tanizaki dan Menteri Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro secara luas membahas mengenai beberapa hal, di antaranya kerja sama pemerintah Jepang dalam proyek pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung-Surabaya dan penerbitan surat obligasi samurai atau samurai bond.

Selain itu juga, keduanya menyepakati untuk mempercepat prosedur penandatanganan pertukaran nota (E/N) terkait 3 proyek pemberian pinjaman yen yang telah disetujui dalam pertemuan bilateral antara Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada tanggal 23 Maret 2015, yaitu proyek pembangunan Jakarta Mass Rapid Transit (MRT) North-South Line dan East-West Line dan proyek pembangunan Java-Sumatra Interconnection Transmission Line.

“Untuk ke depannya, kami akan tetap mengupayakan peningkatan hubungan kerja sama dengan Kementerian Keuangan,”ucap Dubes Tanizaki



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz