Kamis, 07 Mei 2015

Road to Berlin, Barca Bungkam Muenchen

BARCELONA, - Klub La Liga, Barcelona berhasil meraih positif pada babak semifinal leg pertama Liga Champion dengan membungkam klub Bundesliga Bayern Muenchen dengan skor telak 3-0.

Sebagaimana dilansir dari laman resmi UEFA, klub asal Catalan ini mendapatkan peluang perdana mereka pada menit ke-12 dimana Suarez tinggal berhadapan dengan Kiper Neuer namun masih bisa diantisipasi oleh kiper timnas Jerman tersebut.

Suarez kembali mencoba peruntungannya pada menit ke-28 dengan memanfaatkan umpan sepak pojok namun bola masih melambung di atas tiang gawang.

Kedudukan 0-0 tidak berubah hingga babak pertama usai. Lepas turun minum Muenchen mencoba peruntungannya lewat tendangan bebas yang diberikan wasit setelah Alves mendapatkan kartu kuning pada menit ke-46 akibat menjatuhkan Lewadowski.

Namun tendangan yang dieksekusi oleh Xavi Alonso tersebut masih membentur pagar hidup dari para pemain Barca.

Barca baru bisa mencetak gol pada menit ke-77 lewat aksi sepakan Messi dari luar kota penalty setelah memanfaatkan umpan yang tidak mampu diantisipasi oleh Neuer.

Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-80 dan membawa Barca unggul 2-0 atas Muenchen lewat aksinya yang mengelabui Neuer dan melakukan tendangan chip sehingga bola meluncur ke gawang Bayern.

Jelang detik pertandingan babak kedua usai, pemain timnas Brasil Neymar berhasil menutup kemenangan Barca 3-0 berhasil mengelabui kiper Neuer saat one-o-one.

Tidak tambahan gol ketika wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan. Dengan hasil ini butuh ekstra keras bagi Muenchen untuk bisa tampil di final yang kebetulan di negara mereka.

Susunan Pemain

Barcelona

Ter Stegen, Pique, Rakitic, Busquets, Iniesta, Suárez, Messi, Neymar, Mascherano, Alba, Alves.

Pelatih

Luis Enrique

Bayern Muenchen

Neuer, Alonso, Benatia, Thiago, Lewandowski, Rafinha, Boateng, Bernat, Lahm, Muller, Schweinsteiger

Pelatih

Josep Guardiola



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz