Sabtu, 09 Mei 2015

Kotak Hitam Helicopter Ditemukan

ISLAMABAD, - Kotak hitam dari helicopter naas yang memakan setidaknya tujuh orang dipastikan tewas termasuk first lady Dubes RI telah ditemukan.

Hal ini disampaikan Menteri Luar Negeri Pakistan Aizaz Chaudhry dalam konferensi pers sebagaimana dilansir dari media setempat dimana menjelaskan bahwa peristiwa tersebut adalah kecelakaan teknis dan menampik pernyataan dari kelompok militant Tehree e Taliban yang mengaku menembak armada udara tersebut.

“Ini murni kecelakaan dan kecelakaan bisa saja terjadi,”ucapnya.

Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal Raheel Sharif telah membentuk tim untuk menyelidiki insiden tersebut.

Kemlu Pakistan telah merilis ada sekitar 17 orang yang menumpang dalam helicopter naas tersebut dimana 11 warga asing dan enam local.

Korban tewas sendiri yang beredar di media setempat tembus 7 orang, 2 pilot dan 1 kru warga Pakistan.

Sementara warga asing yang menjadi korban adalah Dubes Kerajaan Norwegia untuk Pakistan Leif Larsen, Dubes Filipina Domingo Lucenario, dua first lady dari Malaysia dan Indonesia, Hery Listyawati.

Dubes RI untuk Pakistan, Burhan Muhammad saat ini terbaring dengan luka-luka di The Combined Military Hospital Jutial, wilayah Gilgit Baltistan sekitar 30 meter dari tempat kejadian.

Selain Dubes RI untuk Indonesia, Dubes Kanada, Afrika Selatan, Lebanon dan Romania juga ikut menjadi korban dari peristiwa ini.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz