Jumat, 01 Mei 2015

#MayDay . Pemimpin Buruh Internasional Janji Perjuangkan Indonesia

JAKARTA, - Pemimpin buruh Internasional berjanji akan ikut memperjuangkan nasib pekerja di Indonesia di tingkatan global demi sejahtera para buruh.

Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal International Trade Union Confederation (ITUC)  Sharan Burrow ketika mengadiri peringatan Hari Buruh di Gelora Bung Karno, Senayan-Jakarta

“Ketika ada perusahaan memperlakukan salah satu dari anda dengan tidak adil, beri tahu kami dan kami akan berjuang untuk anda,”ucapnya.

Sekjen Burrow juga mengajak pada seluruh pekerja di negeri untuk tidak mentolerir perusahaan –perusahaan yang membayar upah secara murah.

“Kita juga menuntut supaya ada martabat diberikan kepada kita, jaminan social kepada seluruh rakyat. Saya bangga berdiri bersama para buruh. Sekarang kita bersama-sama menuntut itu kepada dunia. Anda kuat, anda bersatu, anda fantastis dan kita akan menang,”ucapnya

Ribuan buruh lintas organisasi seperti Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) penuhi komplek Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senyan, Jakarta untuk peringati Hari Buruh Internasional.

Tuntutan para buruh tahun 2015 ini adalah mengangkat para guru dan pegawai honorer menjadi PNS, menolak kekerasan dan diskriminasi terhadap buruh serta aktivis buruh serta menaikkan anggaran kesehatan untuk jaminan kesehatan gratis.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz