Kamis, 07 Mei 2015

Banyak Utang, DKI Batal Beli Persija

JAKARTA, - Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta (Pemprov DKI) batal membeli tim sepakbola wilayah mereka Persija.

Informasi yang beredar di Balai Kota sebagaimana dilansir sebuah media, banyaknya utang yang dimiliki Persija membuat Pemprov membatalkan mengambil alih klub tersebut.

Hal ini pun diiyakan oleh Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama yang mengatakan soalnya banyaknya utang yang dimiliki klub tersebut, padahal sebelumnya sudah ada niatan untuk membeli saham mayoritas klub yang memiliki supporter bernama Jak Mania.

“Enggak beli. Kami lagi suruh dari Jakpro (PT Jakarta Propertindo, BUMD DKI) urus, kayaknya enggak bisa beli, utangnya banyak,”ucap pria yang sering disapa Ahok ini.

Seperti diketahui, Pemprov DKI melalui BUMD mereka PT Jakarta Propertindo awalnya sepakat untuk membeli 20 persen saham klub Macan Kemayoran ini bahkan bisa meningkat hingga 90 persen setelah laporan keuangan diaudit.

Namun ternyata utang yang dimiliki Persija mencapai Rp76 miliar, hal inilah yang membuat DKI urung membeli saham klub tersebut.

Padahal, jika pembelian saham ini terlaksana paling tidak bisa membayar utang mereka termasuk gaji para pemain dan official yang sudah membuat mogok latihan.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com
Twitter.com/CatatanLorcasz