Sabtu, 02 Mei 2015

FIFA Minta PSSI Selesaikan Masalah Internal

JAKARTA, - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) diminta FIFA untuk segera menyelesaikan permasalahan yang terjadi.

Hal ini disampaikan  Wakil Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan sebagaiaman dilansir dari laman resmi PSSI dimana pihaknya telah melaporkan perkembangan yang terjadi di Tanah Air kepada perwakilan FIFA dan AFC.

“Hasilnya AFC dan FIFA dengan penuh menyatakan bahwa Kongres PSSI pada 18 April di Surabaya sudah berjalan sesuai dengan statute dan diakui kepengurusannya hingga 2019 sampai kongres di gelar kembali,”ucapnya.

Soal kisruh dengan Menteri Pemuda dan Olahraga menurut Hinca, FIFA telah memberikan arahan dengan batas waktu secepatnya.

“FIFA memerintahkan PSSI untuk menyelesaikan masalah yang terjadi saat ini secara internal. Untuk batas waktunya secepatnya,”ucapnya.

Seperti diketahui, bahwa Menteri Pemuda dan Olaraga RI, Imam Nahrawi mengeluarkan kebijakan untuk pembekuan terhadap semua yang berkaitan dengan PSSI terkait tidak dijawabnya surat yang dikeluarkan Kemenpora soal dua klub bermasalah dan kompetisi.

Alih-alih PSSI dengan sangat percaya diri akan terus berjalan dan mengabaikan surat Menpora soal permbekuan serta keberadaan dua klub yang bermasalah akhirnya putus aja dan lewat rapat tertutup Exco memutuskan menghentikan semua kompetisi termasuk liga professional kebangaan mereka yang disponsor Bank Qatar, QNB League.

Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz