Kamis, 07 Mei 2015

AS Dukung Industri Kreatif Indonesia

JAKARTA, - Pemerintah Amerika Serikat mendukung keberadaan dan perkembangan industry kreatif yang ada di Indonesia.

Hal ini disampaikan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Amerika Serikat untuk Indonesia, Robert Blake.

“kita tahu betapa mudahnya mendapatkan bajakan di Indonesia, seiring dengan film Indonesia yang tengah maju. Kami ingin memastikan para pembuat film yang mendapat keuntungan bukan jaringan kejahatan. Kami bekerja sama erat dengan pemerintah dan swasta untuk merancang rencana kerja hak kekayaan intelektual sehingga kekayaan intelektual ini bisa dilindungi,”ucapnya.

Menurut Dubes Blake sebagaimana dilansir dari laman kedutaan, dengan kekayaan intelektual bisa menjamin seorang seniman, make up artis, pelaku ecommerce dan sutradara mendapatkan perlindungan hukum sehingga bisa mendapatkan keuntungan dari yang mereka ciptakan.

“Saat ini Indonesia memiliki industry kreatif yang tumbuh secara cepat. Banyak sekali spesialisasi animasi banyak sekali film-film yang dibuat di Batam dan di banyak tempat di Indonesia, banyak sekali ecommerce yang sedang tumbuh, ini semua industry kreatif yang butuh perlindungan hak intelektual agar bisa maju. Dengan tumbuhnya industry kreatif saat ini sudah menjadi kepentingan bagi Indonesia untuk memiliki hukum dan untuk bisa menegakkan hukum yang bisa melindungi kekayaan intelektual,”ucapnya.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz