Jumat, 01 Mei 2015

Bareskrim Tangkap Novel untuk Bantu Kinerja Polda Bengkulu

JAKARTA, - Keberadaan Badan Resersi Kriminal Mabes Polri dalam pemanggilan paksa terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan lebih kepada bentuk bantuan terhadap kinerja Kepolisian Daerah Bengkulu.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, Komisaris Jenderal BudiWaseso karena melihat penindakan mereka tidak berhasil karena dulu sempat dikaitkan dengan kasus Djoko Susilo.

“Kita ini hanya membantu Polda Bengkulu karena memang kejadiannya di sana. Penindakan oleh mereka tidak berhasil karena dulu berkaitan dengan kasus Djoko Susilo,”ucapnya.

Menurut Komjen Budi, setelah pihaknya memeriksa Novel, selanjutnya akan di kembalikan kepada penyidik kepolisian Bengkulu termasuk persidangan akan digelar di daerah yang terkenal dengan Bungga Rafflesia Arnoldi ini.

Komnjen Waseso pun mengatakan dengan menyindir ketika ada pihak yang memprotes tindakan anak buahnya terhadap Novel dimana harus merevisi hukum pidana.

“kalau Novel mendapatkan perlakuan khusus, tolong undang-undangnya juga diubah. Jadi kalau ada anggota polri atau penydidik nembak orang sampai mati, jangan diproses,”ucapnya.




Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz