Jumat, 08 Mei 2015

Chef Juna Lelang Baju untuk Korban Gempa Nepal

JAKARTA, - Duka yang ditimbulkan dari terjadinya bencana bisa hinggap di hati siapapun, tak terkecuali para artis dan media hiburan.

Adalah Delta FM yang menggagas acara lelang on air demi menggalang dana untuk korban bencana gempa di Nepal.

Menurut penyiar Delta FM, Steny Agustaf kegiatan pelelangan ini tidak direncanakan spontanitas karena ingin bantu Nepal tetapi bingung apa yang bisa datangkan banyak dana dalam waktu singkat dan memutuskan mengadakan program lelang dari selebritis.

“Sebenarnya pelelangan ini tidak terencana, dadakan saja. Kami kepikiran ingin bantu Nepal tapi hal apa yang bisa mendatangkan banyak dana dalam waktu singkat sempat menjadi pertimbangan. Dan kami memutuskan untuk mengadakan program lelang dari selebriti,” jelas Steny Agustaf, announcer program In the Morning, acara yang menyiarkan program lelang ini.

Informasi yang diterima dari ACT melalui email menjelaskan seremoni lelang ini, terlaksana Jumat pagi, 8 Mei 2015 di kantor Delta FM di bilangan Blok M, Jakarta Selatan.

Acara yang dipandu juga Steny Agustaf dan Asri Welas, yang memang menjadi announcer acara siaran In the Morning, turut menghadirkan Chef Juna selaku selebriti yang memberikan barang lelang, dan Imam Akbari, Senior Vice President dari ACT.

Penyerahan donasi ini diberikan secara simbolis oleh Boy Henri, Direktur Operasional Delta FM kepada ACT sekaligus mewakili Bapak Effendi, pendengar Delta FM Jakarta yang memberikan harga tertinggi sekaligus memenangkan baju Chef Juna, yang tidak bisa hadir.

“Saat itu, saya di telpon Delta FM dan ditanya apa ada barang yang bisa dilelang untuk dijadikan bantuan dana untuk Nepal, saya langsung kepikiran baju ini. Baju ini cukup bersejarah namun saya tipe orang yang lebih menghargai kenangan daripada barangnya sendiri. Dan saya yakin ini akan lebih bermanfaat bagi mereka yang ada di Nepal saat ini lagipula tidak perlu berpikir lama untuk bertindak membantu sesama, “kata Chef Juna yang baru kembali dari Nepal Maret lalu sambil menunjukkan baju khas Chef berwarna putih.

Selain menerima amanah donasi dari hasil pelelangan baju ini, Imam Akbari juga bercerita mengenai kiprah tim ACT di Nepal yang memilih untuk mencari lokasi pelosok Nepal yang belum tersentuh bantuan, serta betapa dibutuhkannya tindakan cepat untuk penyelamatan tidak hanya di fase emergency namun juga di fase recovery untuk dengan cepat menyelamatkan mental para korban selamat.

“Tindakan Chef Juna ini dapat dikatakan sebuah keteladanan, sebuah oase di tengah situasi masyarakat kita saat ini yang semakin individualis.” Tambah Imam seraya berterima kasih.

Sementara itu, Asri Welas, yang memiliki kepedulian paling tinggi di antara tim In the Morning, sampai berkaca-kaca mendengarkan tuturan Imam mengenai bencana-bencana kemanusiaan yang terjadi di berbagai belahan dunia saat ini.

“Ini adalah pembuktian Delta FM, sebagai media hiburan yang juga mampu untuk membangun kepedulian publik akan kemanusiaan.” Kata Asri.

Chef Juna juga berharap kedepannya program kemanusiaan yang dijalankan ACT seperti ini makin mendapat support dan keterlibatan public, karena ACT merupakan lembaga sosial tepercaya dan aksinyapun sudah sampai keluar negeri.

Terakhir Chef Juna juga berharap dapat turut bersama ACT ke ranah bencana untuk ikut membantu apa saja.

“Kalau bisa saya ingin ikut ke Nepal atau ke Karangetang Sulawesi Utara. Terserah deh saya mau disuruh gotong-gotong barang atau apa,” ucapnya




Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz