Jumat, 01 Mei 2015

#MayDay, Lima Tuntutan Buruh

JAKARTA, - Puluhan ribu buruh lintas elemen memperingati Hari Buruh Internasional yang jatuh pada 1 Mei ini dengan lima tuntutan.

Sebagaimana informasi yang beredar lima tuntutan yang diajukan buruh tersebut dalam memperingati hari mereka ini adalah pertama, mengadili pemberi kerja yang melanggar norma ketenagakerjaan untuk memenuhi rasa keadilan.

Kedua, mengadili aparatur negara yang korup dan merugikan kaum buruh. Ketiga, adanya pemberian dana kontingensi sebesar 5 persen.

Keempat, pemberian jaminan kesehatan gratis dan Kelima pemberian program pension sebesar 75 persen dari upah terakhir. Tuntutan ini menurut kaum buruh agar terwujudnya keadilan dan kesejahteraan para buruh.

Terkait dengan tuntutan ini, Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri dalam keterangannya mengatakan bahwa peringatan Hari Buruh Internasional 2015 dijadikan momentum untuk membangun kebersamaan antara pengusaha, pekerja dan pemerintah agar lebih harmonis secara nasional.

Peran pemerintah kepada buruh pun terus berupaya termasuk meningkatkan kesejahteraan buruh dimana salah satunya dengan menerapkan Sistem Jaminan Sosial Nasional.




Kontak Blog > ervanca@gmail.com
Twitter.com/CatatanLorcasz