Jumat, 08 Mei 2015

Road to Warsawa, Sevilla Bungkam Fiorentina

SEVILLA, - Klub La Liga, Sevilla sukses melakoni semifinal pertama Liga Europa setelah membungkam Fiorentina dengan skor 3-0.

Bermain di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, kedua tim menunjukkan pola permainan mereka dihadapan para pendukungnya lewat beberapa peluang.

Peluang pertama didapat oleh Fiorentina melalui penyerang asal Jerman, Mario Gomez pada menit kelima namun umpan yang diberikan Joaquin masih melebar dari gawang yang dikawal Sergio Rico.

Asik menyerang, Fiorentina kebobolan pada menit ke-17 ketika Aleix Vidal sukses mencetak gol lewat tendangan datarnya setelah mendapatkan umpan dari Bacca dari dalam kotak penalti. 

Gol perdana Vidal di ajang kompetisi Eropa ini membuat Sevilla unggul 1-0 atas Fiorentina.

Tertinggal 1-0 membuat tim asuhan Vincenzo Montella berusaha mengimbangi permainan lewat Fernandez yang andai tidak tergesa-gesa dalam eksekusi tendangan dari lima meter, kedudukan masih unggul Sevilla.

Hingga babak pertama usai tidak ada gol tambahan tercipta. Lepas turun minum pertandingan yang dipimpin oleh Felix Brych tidak ada perubahan.

Namun Fiorentina mencoba peruntungan lewat pergantian pemain dimana menarik keluar Nenad Tomovic memasukkan Micah Richards.

Alih-alih untuk memperkuat barisan belakang, Fiorentina justru harus kebobolan kedua kalinya pada menit ke-52 kembali oleh Vidal dengan overlap yang kemudian menaklukkan Kiper Neto dari jarak dekat.

Dirasa aman dalam bermain, Pelatih Sevilla, Emery menarik keluar sang Kapten, Jose Antonio Reyes dengan memasukkan Coke.

Kemudian pada menit ke-75 Pelatih Emery melakukan perjudian pergantian pemain dengan menarik Bacca dan memasukkan Gameiro.

Apa yang dilakukan Pelatih Emery dengan memasukkan Gameiro ternyata berbuah hasil dimana penyerang asal Perancis tersebut menjawab terima kasihnya bisa bermain dalam laga semifinal dengan gol ketiga setelah memanfaatkan umpan Vidal menjadi unggul 3-0 bagi Sevilla.

Hingga pertandingan babak kedua usai, kedudukan 3-0 untuk Sevilla atas Fiorentina tidak berubah, dengan hasil ini membuat langkah asuhan Emery semakin mudah menatap Final yang akan berlangsung di Warsawa.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz