Jumat, 01 Mei 2015

Polisi Jatim Gunakan 12 Drone untuk Pantau Peringatan Hari Buruh Internasional

SURABAYA, - Ada yang menarik dalam peringatan Hari Buruh Internasional dimana pihak kepolisian negeri ini sudah bisa dikatakan melek dan mengerti akan teknologi terkini.

Hal ini bisa dilihat dari Kepolisian Jawa Timur memanfaatkan teknologi terkini untuk memantau titik rawan yang dilalui ribuan buruh dengan menggunakan sekitar 12 kamera terbang atau yang dikenal dengan istilah Drone.

Sebagaimana dilansir dari media setempat, penggunaan drone ini menurut Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya (Kasatlantas Polrestabes) AKBP Made Agus Prasetya untuk memantau lima titik rawan yang dilalui ribuan buruh dan menjaga agar kondisi tetap kondusif menghindari hal yang tidak diinginkan.

Selain memantau pergerakan buruh, penggunaan drone ini juga digunakan untuk memantau serta merekam arus lalu lintas yang bisa langsung ditanggapi seandainya ada penumpukan.

Kelima titik yang dianggap rawan tersebut adalah Jalan Basuki Rahmat depan pertigaan jalan Kombes Pol M Duryat, Jalan Embong Malang. Jalan Pahlawan keluar Tol Dupak-Demak. Kemudian Jalan Raya Darmo depan Kebun Binatang Surabaya.

Peringatan Hari Buruh Internasional di Surabaya sendiri terpusat semua di depan kantor Gubernur Jawa Timur yang berada di kawasan Jalan Pahlawan sekitar Monumen Tugu Pahlawan.




Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz