Minggu, 30 November 2014

Walikota London Ingin Terapkan Car Free Day di Kotanya

JAKARTA,  – Melihat kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau lebih dikenal dengan Car Free Day (CFD) yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta membuat Walikota London, Bori Johnson ingin menerapkan kegiatan serupa di wilayah kerjanya.

Hal ini disampaikan Walikota London, Boris Johnson usai menyerahkan sumbangan sepeda kepada Pemerintah Propinsi DKI Jakarta, di kawasan Bunderan HI, Jakarta

“Saya terkesan atas semua hal yang saya lihat di Jakarta. Apa yang kalian lakukan seperti Car Free Day sangat luar biasa. Saya ingin melakukannya juga di London,”ucapnya.

Dirinya juga memuji warga Jakarta yang memiliki semangat bangun pagi dan berkumpul bersama di ajang ini untuk berolahraga, hal seperti ini juga berharap kepada warganya di London walau itu tidak mudah dilakukan dengan melihat ritme kehidupan kota-kota besar.

“ Saya ingin membuat warga London bangun dari tempat tidurnya di pagi hari, kami harus belajar dari Jakarta seperti Car Free Day, ini kegiatan yang sangat berani. Tidak mudah mengajak orang-orang bangun pagi dan melakukan kegiatan seperti ini, saya sangat terkesan,”ucapnya.


Dalam kesempatan ini, Walikota London menyerahkan 12 sepeda kepada Pemprov DKI Jakarta untuk digunakan di kawasan Monumen Nasional (Monas). Penyerahan ini diberikan langsung kepada Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama di acara CFD dengan disaksikan Presiden RI, Joko Widodo.




Kontak admin blog > ervanca@gmail.com