Rabu, 19 November 2014

Indonesia-Uni Eropa Gelar Forum Bisnis untuk Tingkatkan Investasi



JAKARTA, -  Untuk meningkatkan nilai investasi bersamaan dengan kedatangan Presiden Dewan Uni Eropa Herman Van Rompuy kedua negara menggelar forum bisnis.

Acara yang berlangsung di Ballroom Shangri-la Hotel ini  hasil kerjasama antara Kamar Dagang dan Industri baik Indonesia maupun Eropa serta Asosiasi Pengusaha kedua negara.

Dalam sambutannya, Ketua Kadin, Suryo Bambang Sulistio mengatakan bahwa investasi perusahaan di Eropa yang ada di negeri ini terus mengalami peningkatan termasuk dalam hal angka investasi.

“Dalam satu dekade terakhir, kita telah melihat peningkatan minat dari perusahaan-perusahaan Eropa terkait perdagangan dan investasi di Indonesia. serta ekspansi berkelanjutan oleh perusahaan Eropa yang sudah mampan di Indonesia,”ucapnya.

Menurut Suryo, dirinya berharap faktor-faktor yang menghambat bisnis di Indonesia  dapat di atasi seperti infrastruktur serta prosedur birokarasi.

“Kami berharap faktor-faktor yang telah menghambat bisnis di Indonesia seperti infrastruktur yang buruk, prosedur birokrasi yang panjang dan perbedaan dalam regulasi di tingkat daerah dan nasional dapat dikurangi dan diatasi oleh pemerintah baru,”ucapnya.

Forum ini sendiri dibuka secara resmi oleh Presiden Uni Eropa Herman Van Rompuy dan Wakil Presiden Indonesia , Jusuf Kalla dengan dihadiri sejumlah penggiat ekonomi bisnis kedua negara seperti Menteri Perhubungan, Ignasisus Jonan, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Ketua Umum Apindo Sofjan Wanandi.


Photo by @Lorcasz use Xiaomi RedMi 1S

Kontak admin blog ini > ervanca@gmail.com