Senin, 24 November 2014

Indonesia Raih Juara di Olimpiade Robot Dunia



SOCHI, - Bendera Indonesia kembali berkibar di langit Kota Sochi, Rusia setelah dinyatakan sebagai pemenang dalam ajang bergensi olimpiade robot.

Sebagaimana informasi yang diterima dari Penerangan Sosial Budaya (Pensosbud) KBRI Moskow melalui email mengatakan Indonesia disebutkan pada malam pengumuman hasil pemenang, peserta Indonesia yang berada di kota Sochi, Rusia, amat berbangga dan bersyukur atas prestasi yang boleh diraih di ajang bergengsi, 11th World Robot Olympiad Russia 2014.

Adalah Michael Sutanto (12 tahun) dan Natasha Emanuelle (13) menjadi pemenang pertama dalam kategori Elementary dengan karyanya Robot Rocket Launcer.

Kedua anak bangsa ini layak menjadi juara setelah juri menilai dari segi kreatifitas, timing dan perfect score membuat Michael dan Natasha berhasil mengalahkan tim tangguh seperti Jepang, AS, Korea, Malaysia, Thailand dan tentunya tuan rumah Rusia

Indonesia dalam kompetisi mengikutkan dalam lima kategori yang dilombakan panitia dalam 11th World Robot Olympiad 2014 seperti Elementary (Rocket), Junior High (Sputnik), High School (Space Station), Open Category dan Football (Robot Soccer).

Indonesia dalam turnament ini mengirimkan sekitar 14 orang yang diwakilkan oleh Tim Mikrobot Indonesia selaku National Partner World Robot Olympiad di Tanah Air.











Keberhasilan Michael dan Natasha menurut Junaedi selaku pimpinan rombongan Tim Mikrobot Indonesia mengatakan sangat bangga mengingat perjalanan yang sangat panjang terbayar dengan medali emas.

“Keberhasilan Michael dan Natasha sangat membanggakan karena setelah menempuh perjalanan yang panjang dapat membawa medali emas untuk dihadiahkan kepada bumi pertiwi,”ucapnya.

Untuk kategori lainnya, Indonesia pun mampu masuk dalam Final Round serta 16 besar. Kompetisi ini akan diadakan di Doha, Qatar pada tahun depan.


Photo : Dok. KBRI Moskow

Kontak admin blog > ervanca@gmail.com