Jumat, 14 November 2014

Eropa Minati Pasar Indonesia

JAKARTA, - Indonesia masih menjadi daya Tarik dalam berinvestasi dalam segala hal dari semua negara salah satunya adalah Uni Eropa.

Uni Eropa nampaknya tertarik untuk kerjasama dagang dan investasi dengan Indonesia secara melihat sistem demokrasi yang terjadi di tanah air.

Hal ini disampaikan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Uni Eropa untuk Indoneia dan ASEAN, Olof Skoog dalam media briefing di ruang rapat kantor UE, Jakarta

“Uni Eropa sangat terkesan dengan sistem demokrasi yang dibawa oleh Pemerintah baru ini. Banyak hal yang kami rasa layak mendapat perhatian para investor dari Eropa,”ucapnya.

Menurut diplomat asal Swedia ini mengatakan beberapa petinggi perusahaan asal Eropa dijadwalkan akan hadir di Jakarta pada minggu depan untuk berdiskusi dengan pemerintah Indonesia terkait isu perdagangan dan investasi kedua negara.

“Beberapa topic akan diangkat dalam pertemuan tersebut seperti regulasi ekspor impor yang dirasa masih sulit bagi pengusaha Indonesia,”ucapnya.

Suami dari Dubes Swedia untuk Indonesia ini juga mengakui ada beberapa hambatan dan batasan ekspor ke negara-negara Eropa memang masih tinggi seperti standarisasi produk dan tarif tinggi, namun dirinya bisa menyakinkan batasan tersebut tidak mengurangi masyarakat benua biru tersebut menikmati produk buatan Indonesia.

Dubes Skoog dalam briefing ini juga mengatakan Eropa siap menggantikan posisi Tiongkok sebagai pasar ekspor terbesar Indonesia disaat  ekonomi negara Xi Jinping ini sedikit melambat.

“UE siap mengambil alih Tiongkok menjadi pasar ekspor terbesar Indonesia dan perusahaan-perusahaan kami siap memberikan transfer teknologi kepada para pengusaha Indonesia,”ucapnya.

Menurut nya transfe ini akan diberikan dalam bidang insfrastruktur, energy ramah lingkungan, serta pertanian supaya bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi dengan memperhatikan lingkungan



Photo by @Lorcasz, use Xiaomi RedMi 1S

Kontak admin blog > ervanca@gmail.com