Sabtu, 29 November 2014

KBRI Quito Kenalkan Batik Kepada Anak SD Ekuador

QUITO, – Batik yang sudah terkenal bahkan diapresiasikan oleh banyak pihak terutama kalangan diplomat coba diperkenalkan kepada generasi muda di kawasan Amerika Latin,

Sebagaimana dilansir dari laman resmi Kemlu RI, Kedutaan Besar RI untuk Ekuador berkedudukan di Quito mengadakan kegiatan perkenalan batik kepada murid sekolah dasar Martin Cecere.
Dok. KBRI Quito

Kegiatan yang berlangsung di gedung KBRI Quito dengan melibatkan murid dan orangtuanya melakukan mewarnai gambar motif batik, selain mewarnai para murid ini juga menyaksikan video, lagu serta pembagian material tentang Indonesia.

Selain itu Dharma Wanita KBRI Quito pun ikut serta dalam kegiatan ini dengan menggelar berbagai produk kerajinan tentang batik.

Selama berlangsungnya kegiatan, anak dan orangtua dituntun untuk mewarnai berbagai gambar bermotifkan batik sederhana dengan menggunakan kuas diatas kaus oblong.

Penggunaan warna-warni dan gambar yang menarik selain merangsang kreatifitas juga sangat efektif untuk mengenalkan batik sebagai ciri khas Indonesia kepada anak-anak.


Keceriaan dan antusiasme anak-anak ternyata menular kepada para orang tua untuk ikut mengenal Indonesia dan batiknya. Selain bertanya dan mengemukakan ketertarikannya akan Indonesia, tidak sedikit pula yang membawa pulang baju dan aksesoris bernuansa batik dari gerai DWP KBRI Quito 



Kontak admin blog > ervanca@gmail.com