Senin, 03 November 2014

Dua WNI Terima Bintang Jasa dari Kerajaan Jepang

JAKARTA  – Dua warga negara Indonesia mendapatkan bintang jasa dari Kerajaan Jepang atas dedikasinya dalam menjembatani hubungan dua negara.

Sebagaimana informasi yang diterima melalui email menjelaskan Pemerintah Jepang mengumumkan penganugerahan bintang jasa bagi dua tokoh Indonesia atas jasa-jasa mereka dalam memperkokoh hubungan dua negara.

Adalah Linda Pasaribu mendapatkan medali The Order of the Sacred Treasure, Gold and Silver Rays dari Pemerintah Jepang atas dedikasinya terhadap dua negara selama 37 tahun bekerja sebagai sekretaris bagian koordinasi kedutaan.

Kemampuan wanita berusia 60 tahun ini berkomunikasi dan menjalin hubungan dengan berbagai instansi pemerintahan Indonesia maupun organisasi swasta sangat membantu kelancaran tugas-tugas Kedutaan Besar

Kemudian dalam menjalankan tugas sehari-hari perempuan kelahiran 30 Maret 1954 ini dengan jiwa kepemimpinan yang baik serta mampu menjadi pembimbing bagi para juniornya di kedubes Jepang dan berperan sebagai pemersatu di kalangan para local staff dan berperan sebagai jembatan komunikasi antara local staff dan para home staff.

Kemudian Siswot Sarkam, mendapatkan The Order of the Sacred Treasure, Gold and Silver Rays atas dedikasinya selama bekerja di bagian Penerangan dan Pendidikan Kedutaan Jepang untuk Indonesia.

Pria kelahiran 2 Agustus 1954 ini telah bekerja di Kedutaan selama hampir 29 tahun dengan tugas khusus menangani hal terkait dengan publikasi dan media massa.

Selama itu pria berusia 60 tahun ini juga menjalin hubungan erat dengan para awak media terutama dalam isu-isu atau kegiatan yang diadakan Kedutaan Jepang maupun bilateral dua negara.

Dengan pengetahuan yang dimilikinya terkait dengan trend dan opini public serta pemberitaan massa sangat mendukung kinerja kegiatan kedubes selain itu dalam keseharian selama 29 tahun mengabdi mampu mengharmonisasikan suasana kerja antara lokal staff dengan diplomat Jepang dan tanpa ragu untuk membantu serta mengarahkan rekannya dari belakang.