Jumat, 21 November 2014

Dubes Jepang Audiensi dengan Sekretaris Kabinet

JAKARTA, - Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Kerajaan Jepang untuk Indonesia, Tanizaki Yasuaki melakukan kunjungan kehormatan dengan Sekretaris Kabiinet RI Andi Widjajanto.

Pertemuan yang dilakukan di komplek Istana, dimulai pada pukul 15.00 dengan durasi sekitar 25 menit ini membahas beberapa hal.

Dalam pertemuan tersebut, Dubes Yasuaki bertukar pendapat tentang gagasan poros maritime yang digagas pemerintahan Joko Widodo serta membahas bentuk kerja sama yang dapat dilakukan antara Jepang dan Indonesia dalam bidang tersebut termasuk infrastruktur.

Selain itu Dubes Yasuaki dalam pertemuan tersebut mengatakan bahwa demonstrasi yang dilakukan para buruh dalam menuntut kenaikan upah pada kawasan perindustrian Bekasi berakibat pada beberapa pabrik asal Jepang terpaksa menghentikan operasi dan meminta perhatian dari pemerintah.

Terkait dengan kondisi yang disampaikan oleh Dubes Yasuaki, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengatakan sangat prihatin terhadap apa yang terjadi dan pemerintah sedang mempertimbangkan tindakan yang dapat diambil untuk menghindari situasi seperti ini.




Kontak admin blog > ervanca@gmail.com