Selasa, 04 November 2014

NBA Pecahkan Rekor Distribusi Pemain Internasional

JAKARTA – Tidak hanya cabang sepakbola yang mampu menjalin dengan beberapa negara mengirimkan pemainya tetapi juga bola basket.

Adalah kompetisi nasional sepakbola di Amerika Serikat yang dikenal dengan NBA untuk pertama kalinya dalam musim ini melibatkan lebih dari 100 pemain asing dari 37 negara.

Sebagaimana informasi yang diterima melalui email menjelaskan dalam kompetisi 2014-2015 melibatkan lebih dari 100 pemain asing dari 37 negara. Hal ini melampaui jumlah pemain asing kompetisi tahun lalu yang hanya mencapai 92 pemain.

Juara bertahan NBA tiga musim berturut-turut San Antonio Spurs memimpin dengan sembilan pemain internasional. sementara Minnesota Timberwolves dan Brooklyn Nets berada di urutan kedua dengan masing-masing enam orang pemain internasional.

Sementara Tim Golden State Warriors dengan lima pemain asing diikuti Atlanta Hawks, Cleveland Cavaliers, Houston Rockets, Milwaukee Bucks, New York Knicks, Phoenix Suns, Toronto Raptors dan Utah Jazz yang masing-masing memiliki empat pemain.

Kanada menjadi negara pengekspor pemain terbesar dengan 12 orang. Tetangga di utara Amerika itu termasuk nomer satu dalam keseluruhan pilihan di dua NBA Drafts terakhir. Sedangkan Perancis menduduki peringkat kedua dengan 10pemain.

Tahun ini Australia dan Brasil menorehkan rekor baru di NBA dengan menyumbangkan delapan dan tujuh pemain sedangkan Spanyol berada pada peringkat lima besar dengan lima pemain.

Jumlah pemain internasional di dalam liga basket profesional Amerika ini melonjak hampir dua kali lipat sejak musim 2000-01 (45 pemain internasional) dan hampir lima kali lipat dari musim 1990-91 (21 pemain internasional).


NBA memiliki kantor di 13 pasar di seluruh dunia, pertandingan yang disiarkan di 215 negara dan wilayah dalam 47 bahasa, dan merchandise NBA yang dijual di lebih dari 125,000 toko di 11 Negara dan 6 Benua.