Selasa, 30 April 2013

Budiarto Halim, Wakil Indonesia di Ajang World Ernst and Young Entrepreneur of The Year



Pengusaha distributor produk telekomunikasi terkemuka, Budiarto Halim mewakili Indonesia dalam ajang World Ernst and Young Entrepreneur of The Year yang berlangsung di Monte Carlo, Monaco.

Hal ini disampaikan Country Managing Partner Ernst and Young Indonesia, Hari Purwanto di Financial Club, Graha CIMB Niaga, Jakarta, ajang ini akan berlangsung pada 5 Juni mendatang dengan diikuti sekitar 50 konstentan dari 50 negara

"Ada 50 negara yang berpartisipasi, pak Budi akan bersaing diantara 50 pemenang di seluruh dunia," kata Hari

Hari juga menambahkan Budi akan diuji oleh para juri internasional dan dinilai dari segi inovasi dalam melakukan perubahan terhadap bisnisnya. Jika menang, Budi akan didaulat sebagai Ernst and Young Entrepreneur of The Year di seluruh dunia.

"Banyak persiapan yang harus dilakukan, jadi disana itu bukan piknik, tapi akan diuji oleh para juri internasional, Pak Budi akan mempresentasikan bisnisnya," kata Hari.

Sebagai informasi, sosok Budianto Halim adalah seorang pengusaha sukses di bidang ritel telepon seluluer atau alat telekomunikasi lainnya, melalui perusahaan Erajaya Swasembada. Dia memulai bisnisnya dari satu gerai penjual telepon seluler kecil di kawasan Grogol pada tahun 90-an.

Bisnisnya merambah, hingga kini dia telah memiliki 400 gerai penjual telepon seluler modern seperti iBox, Android Nation, Samsung, dan gerai/erai lainnya yang biasa ditemui di pusat-pusat perbelanjaan besari di Indonesia. saat ini usaha yang dirinya dirikan telah mempekerjakan 4.000 karyawan.