Selasa, 02 April 2013

Diam-Diam Palestina Miliki Orchestra Hebat




Mungkin bagi sebagian orang dibelahan bumi ini ketika mendengar nama Palestina spontan akan berkata itu negara konflik dan seterusnya yang negatif tapi dibalik itu semua mereka memiliki sebuah orchestra hebat dan mereka akan mempertunjukkan kebolehannya di Jakarta secara pertama kali.

Sebanyak 48 musisi yang tergabung dalam Palestine National Orchestra yang mana 26 diantaranya adalah  warga asli Palestina akan menggebrak pandangan orang terutama warga Jakarta atas negara mereka selama ini  di Jakarta pada 30-31 Maret di Aula Simfonia areal PRJ Jakarta.

Menurut Manajer Palestine National Orchestra, Tim Pottier ketika di temui dalam jumpa pers di kantor Kedutaan Palestina, Jakarta orchestra ini terdiri dari banyak pemusik professional internasional yang masih keturunan Palestina dengan karir yang diakui oleh berbagai negara.

"Orkestra ini terdiri dari banyak musisi profesional internasional yang masih keturunan Palestina, masing-masing mereka sudah memiliki karir musiknya sendiri di Inggris, Amerika, dan negara-negara lainnya," ujar Manajer Palestine National Orchestra, Tim Pottier


Tim Pottier juga mengatakan akan ada penampilan spesial dalam orkestra tersebut. Salah satunya adalah penggunaan alat musik asli Palestina seperti derbuka (gendang) dan beberapa alat musik tiup.


Sementara itu menurut Nana Diah Purnawati selaku Promotor dari Agate Contev mengatakan sangat susah untuk mendapatkan sponsor dalam acara ini karena banyak perusahaan ketika disodorkan nama Palestina, mereka langsung mundur hanya mendukung secara lisan saja.

“Kendala dalam acara ini adalah menyakinkan sponsor untuk membantu kegiatan ini, karena begitu disodorin ada nama “Palestina” mereka langsung kepikiran dengan isu yang selama ini sudah diketahui banyak pihak,” ucapnya



Kedubes Palestina, 27 Maret 2013, 11:30