Selasa, 23 April 2013

Perdana, UE Gelar Film Festival Secara Layar Tancap


Untuk pertama kalinya, sebuah festival film negara asing digelar  di Jakarta pada ruang terbuka seperti pertunjukan layar tancap di desa-desa

Adalah Festival Film Europe On Screen yang akan menggelar acara nonton diruang terbuka (open air screening) yang bertempat di Erasmus Huis dan Tugu Kuntskring mulai 3 hingga 12 Mei mendatang.

Hal ini disampaikan Orlow Seunkeu selalu Direktur Festival Film Eropa dalam acara peluncuran acara ini di Sasono Mulyo 3, Le Meridien Hotel, Jakarta

"Saya sangat senang dengan open air screening. Kita sangat ingin buat di ruang terbuka yang sangat luas," kata Orlow

Orlow menambahkan, film-film yang ditayangkan memang tidak semuanya film baru namun yang pasti bisa menghibur pecinta film di Indonesia. Film yang akan tayang adalah film besar yang diproduksi oleh Eropa.

"Open air screening kita akan tampilkan secara terbuka, film-film yang dipilih yang benar-benar menghibur. Kami sengaja memilih film-film yang besar. emang tidak semuanya film baru. Kita harapkan penonton enjoy the day, karena ini seperti piknik, duduk dan nonton film nya," ujarnya

Film besar itu seperti "22 Bullets", "Blitz", "Paris Express", "The Extraordinary Adventure of Adele Blanc-Sec", "The Flight Before Chrismast", "Blind Spot" dan "The Storm".

Sebagai informasi, Europe On Screen akan dimulai pada tanggal 3 hingga 12 Mei 2012. Tak hanya diputar di Jakarta, festival film ini juga akan mengunjungi kota-kota besar di Indonesia seperti Bandung,  Denpasar, Yogyakarta, Makasar, Surabaya, dan Medan.

Europe On Screen 2013 menampilkan 72 film dari 30 negara Eropa. Dua diantaranya adalah film produksi Amerika yang disutradarai oleh Fritz Lang, sutradara yang berasal dari Eropa.