Senin, 22 April 2013

Laman Twitter SBY Contek Obama


Akhirnya Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono memulai kicauannya di jejaring mikroblogging 140karakter pada Sabtu (13/4) malam sejak diaktifkan akunnya pada 27 Maret lalu.

Saat berita ini termuat akun @SBYudhoyono sudah memiliki 415 ribu lebih followers. Dan SBY belum mem-follow siapapun. Namun, hebatnya akun ini langsung mendapat tanda centang yang artinya "Verified Account".

Dalam pengamatan PedomanNEWS ke dalam akun sang Presiden ternyata entah mencontek atau tidak, laman twitter ini dua kemiripan atau mencontek dari akun Presiden Amerika Serikat, Barack Obama (@BarackObama) yang aktif sejak 2008 sampai saat ini

Pertama, dalam akun itu, terlihat SBY dan sedang menyalami pendukungnya pada sebuah kunjungan. Laman tersebut juga ditulis, "Akun resmi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dikelola oleh Staf Khusus Presiden Republik Indonesia. Twit dari Presiden ditandai *SBY*."




Tak hanya itu, dalam akun dicantumkan juga laman resmi presiden di www.presidenri.go.id.
Hal yang sama juga terdapat dalam  laman milik Presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama. Akun @BarackObama diketahui sudah aktif sejak 2008 dan sampai saat ini Obama memiliki 29.759.408 followers. Obama juga diketahui sudah 9.022 kali berkicau.

Dalam akun Obama juga sama persis dengan SBY terpajang foto saat dia menyalami pendukungnya. Tak hanya itu, Obama juga menuliskan biodata, akunnya dikelola oleh stafnya, setiap twit dari Obama akan diberi tanda -bo.

Tak hanya itu, akun yang sudah diverifikasi Twitter ini juga mencantumkan situs resmi Obama di  http://www.barackobama.com.