Selasa, 02 April 2013

Mengenal Main Hati ala Hilbram Dunar



Bicara tentang CInta dalam segmen apapun pastinya tidak akan pernah habis untuk di urai dan selesainya serta tidak memandanga usia atau profesi serta budaya.

Hal inilah yang dirasakan Hilbram Dunar dalam sebuah bukunya yang berjudul Main Hati yang berisikan pengalaman-pengalaman lingkungan sekitarnya tentang cinta berikut permasalahannya.

"Idenya dari pekerjaan saya yang menulis rubrik Tanya Ahli di Yahoo tentang konsultasi cinta. Dari situ saya tahu kehidupan cinta banyak orang. Banyak juga yang unik dan jadi banyak cerita," kata Hilbram, dalam acara peluncuran bukunya di Toko Buku Kinokuniya, Plasa Senayan, Jakarta


Hilbram mengaku jika tema dari buku terbarunya tersebut bersumber dari insipirasi yang tidak terbatas. Namun, pria kelahiran Banda Aceh, ini  menyebutkan, dua buku tersebut masih membuatnya kesulitan memahami isi hati wanita.

"Perempuan itu mahluk terhebat ciptaan Tuhan yang paling kompleks. Saya sudah menulis dua buku tapi masih enggak ngerti apa isi hati perempuan. Tapi pada akhirnya saya sadar wanita itu bukan untuk dimengerti tapi dituruti," kata brand ambassador sebuah produk obat sakit kepala ini

Ketika ditanya waktu yang dibutuhkan dalam penulisannya ini, Hilbram yang sehari-hari sebagai penyiar dari Motion 97,5FM ini mengatakan tiga bulan untuk menyelesaikan buku ini karena bukunya yang pertama tahun lalu dirilsnya

"Saya diberi deadline satu tahun untuk menyelesaikan buku kedua ini. Tapi karena sibuk dan banyak kegiatan lain, akhirnya buku ini saya kebut dalam tiga bulan. Namun, menyicil rasa untuk ide cerita sudah dari satu tahun sebelumnya," tuturnya.

Sementara itu, rekan hari-hari dalam siarannya, Miund, mengatakan bahwa buku Main Hati sangat menarik dimana, Hilbram berhasil memaparkan buku dengan inti cerita yang berat dengan bahasa yang mudah dipahami.

"Bahasanya mudah dibaca untuk orang-orang yang memang tidak suka bahasan berat seperti saya. Padahal inti ceritanya itu sangat berat tapi dia bisa menuliskannya dengan bahasa yang tidak perlu membuat kita berpikir," papar wanita bernama asli k Asmara Letizia Wreksono ini

Buku Main Hati ini sendiri sudah bisa dibeli pada seluruh toko buku dengan harga Rp50,000