Sabtu, 16 Maret 2013

Melihat Joss Stone Dari Dekat



Eng…Ing..Eng.. w balik lagi nich kawans gimana tulisan yang kemaren-kemarin udah ada yang baca belum soal acara Java Jazz.

setelah w cerita soal pengalaman ngeliput kali ini w mau cerita tentang nonton Joss Stone, ada yang tau ndak sape ntu cewek yang namanya Joss Stone ?

Joss Stone punya nama lengkap Jocelyn Eve Stoker adalah penyanyi kondang di negaranya Amerika Serikat dan Inggris (tentunya Indonesia juga walau ga everlasting time hehehe).

Nah, w dapat kesempatan untuk lihat penampilan doi dari dekat, berkat pekerjaan w (itulah positif enaknya kerja jadi jurnalis hehehe) dari perusahaan audio Jerman, Sennheiser (bukan promosi yaa) yang kasih w tiket nonton doski.

Jadi ceritanya (kalau lu udah baca cerita w tentang pengalaman datang ke Java Jazz di awal ga perlu w jelasin lagi) setelah w ketemu dengan Presiden Sennheiser dan menonton si cantik (ciee) Raisa w harus menunggu sampai pukul 23.00 karena jam segitu c Joss Stone baru nyanyi.

Sambil nunggu w keliling-keliling liat penampilan para musisi jazz baik dalam maupun luar negeri yang kebetulan saat itu sedang tampil.

Banyak musisi yang sempet w liat penampilannya, seperti Balawan, Calvin Jeremy,ama Jamaica Café dengan penampilan khas nya (penasaran kan gimana penampilan mereka, ini dech w kasih gambar-gambarnya).

Setelah muter-muter satu JIExpo Kemayoran untuk liat-liat penampilan musisi, perut sepertinya tidak bisa diajak kerjasama akhirnya putusin untuk ke areal food court yang disediain khusus ama Bank Negara Indonesia (BNI) 46 (bukan promosi lagi yaa).

karena w baru pertama kali atau memang mereka juga pertama kali terrapin sistem bayaran makanan, jadilah w masuk dan keliling-keliling liat makanan yang bisa w makan, akhirnya w pilih makanan ala Bakmi Gajah Mada (Bakmie GM, kembali lagi bukan promosi) dengan makan nasi goreng, tapi dari itu ada yang aneh

kenapa w bilang aneh ? ya dipikir aja masa ada nasi goreng se kota yang ukurannya dua kali lipat tempat pensil anak SD harganya IDR40,000 ?

Setelah melihat tidak ada lagi makanan yang murah meriah, akhirnya w tetap putuskan untuk beli nasi goreng dengan harga IDR40,000. dengan terpaksa w keluarin uang IDR50,000 untuk w bayar namun yang terjadi sang kasir kebingungan karena w bayar tunai, dan akhirnya w dijelasin lah.

Ternyata untuk transaksi diareal Java Jazz harus menggunakan prepaid Card yang dikeluarin oleh Bank BNI 46, secara w tanya-tanya ama petugas Bakmi GM akhirnya w menemukan tempat dimana w harus beli prepaid tersebut.

Sampe lah w ditempat untuk membeli prepaid dengan mbak-mbak standar SPG (Setelan Pembantu Gaul eehh salah Sales Promotion Girl huahaha) setelah diberi penjelasan w beli prepaid dengan nominal IDR100,000 (maklum klo lebih w kagak bisa pulang cuy) setelah w beli prepaid tersebut w langsung ke tempat makanan untuk nebus (lu kira pegadaian cha ditebus segala) ntu sajian yang w pesen.

Dapat juga ntu nasi goreng seharga IDR40,000 w bingung karena tempat makan penuh dan w putuskan untuk makan ngemper di samping gapura tepat untuk masuk food court, setelah menikmati makanan yang lumayan lah untuk ganjel perut sambil kadang-kadang disamperin ama SPG bohay produk rokok yang jadi sponsor utama dari festival ini dengan rayuan pulau kelapanya.

w jalan lagi sambil nunggu waktu Joss Stone manggung, w sebenarnya ga sendiri ke acara ini, w bareng salah satu photographer handal dari Universitas Nasional yang pernah magang di kantor w ya bagi-bagi ilmu lah toch dia yang kasih tahu kalau ada register acara ini untuk media.

akhirnya dia w suruh makan pake kartu prepaid w yang ternyata diisi lagi ama dia, sambil nunggu c Arif balikin prepaid w iseng-iseng ke hall yang disponsori oleh provider (yang katanya dinyatakan bangkrut oleh negara) tapi masih laku juga walau mahal kalau ke nomor ini lu pasti pada tahu lah apa itu provider kartu punya nama yang kebetulan lagi tampilin group musik yang digila-gilai atau emang pada gila ini anak-anak abg ababil.

sambil menunggu w menikmati sajian lagu-lagu yang dibawa oleh RAN bahkan dikonser ntu RAN gandeng band baru yang katanya diproduserin oleh salah satu personel RAN yaitu HIVI dengan single seperti orang ketiga bahkan mereka menyanyikan lagu dari Charlie Ray Jepsen ama Owl City yaitu Good Time.

Datang juga ntu waktu yaitu pas pukul 22.30 lewat, w langsung ketempat Joss Stone manggung, sambil tanya-tinyi ke bagian keamanan acara, dan w ikutin terus anjuran para petugas ini tapi w agak curiga setelah sampe ditempat yang dimaksud oleh para keamanan ini.

Calon Penonton Antre untuk lihat penampilan Joss Stone


kenapa ? pertama w ikutin jalur yang dibilang yaitu melewati palang daripada para penonton yang bertiket, setelah melewati itu kok yang w temui adalah barisan tas penuh dengan stiker yang bertuliskan nama sementara disamping kiri pintu masuk deretan orang-orang seperti duduk buat barisan kayak pelaku tawuran pelajar yang sedang di maintain data dirinya dan jeengg…jeengg.. bener.

tiba-tiba ada suara teriakan marah dari seorang wanita yang ternyata jurnalis yang menanyakan akses untuk wartawan dan suara doi membuat situasi menjadi hening karena kaget dan melihat ke arah suara termasuk panitia.

“saya tanya, dimana tempat untuk jurnalis masuk,” teriak ntu wanita tapi ya begitu petugas keamanannya kelemar-kelemer dan naiklah satu oktaf suara ntu wanita.

setelah ntu wanita entah kenapa karena kesel akhirnya w ama dua orang jurnalis perempuan dari majalah Gadis nanya langsung ke bagian keamanan dan mereka (tetep ya ga mau merasa disalahkan dan kerjain para jurnalis) dengan menyuruh w dan yang lain untuk lewati barikade pagar pengaman dan masuk ke lorong tempat untuk penonton tamu yang dapat ID khusus.

dengan sangat geram, w lewati ntu barikade walau pas sebelum w masuk ke dalam lorong khusus ID dari panitia w ketemu ama anak Republika yang biasa liputan bareng w di Kemlu ternyata doi juga mau nonton Joss Stone.

Setelah lewati barikade tersebut akhirnya w masuk juga ke dalam ruangan yang jadi tempat Joss Stone bernyanyi, setelah mengambil tempat duduk yang pas w harus menunggu dan tepat pkl 23.40 agak molor sich keluarnya doi dengan baju yang keren tapi agak gimana gitu.

menurut w penampilan Joss Stone menang boleh lah secara doi udah lama lagunya ga wara-wiri di radio-radio baik yang beneran siarannya maupun yang taping-an tapi penampilan doi itu sedikit kayak lagi ndak konser dimana ada lagu yang mestinya udah masuk untuk nyanyi tiba-tiba blank aja gitu.

atau ketika nyanyi salah satu tangannya pegang leher yang ternyata saking impresif dan hiperaktifnya doi ga nyadar kalau tali bajunya satu lepas, dan oleh salah satu penyanyi latarnya yang cowok dikasih lah jaket untuk menutupi baju yang Joss Stone pake.

akhirnya untuk menutup aksinya Joss Stone memberikan bunga mawar putih kepada para penontonnya, selesai juga w meliput dan menonton Joss Stone dan seluruh artes Java Jazz, saatnya pulang dan disinilah w harus menderita bagaimana kejamnya Jakarta dimana ada puluhan taksi tapi ndak jelas namanya udah gitu langsung maen tembak tanpa pake argo.

karena ulah manusia-manusia itulah w jalan dari JIExpo hingga fly over yang ada papan nama ke arah sunter dan 500 meter dari sono w pilih nyebrang karena tempat w berdiri tidak ada taksi yang lewat, setelah w nyebrang ada pemandangan yang menakjubkan dan itulah Jakarta dimana ada beberapa motor berhenti tiba-tiba jalan yang ternyata dalam kegelapan ada sosok entah itu wanita atau waria yang sedang berjualan, sempat lima menit melihat kejadian itu muncul taksi yang langsung w stop.

akhirnya tiba dirumah pukul 04.30, tidak pake tidur karena w langsung cabut ke Bandung…

Semoga bermanfaat dan insipirasi untuk yang bacaa…