Sabtu, 30 Maret 2013

Jepang Luncurkan Dana Grassroots untuk 11 Komunitas


Pemerintah Kerajaan Jepang menyalurkan dana lebih dari 82 Juta Yen atau sekitar Rp820 juta dalam proyek Grassroots yang diberikan kepada 11 organisasi lintas sektor.

Dalam sambutannya, Dutabesar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Kerajaan Jepang untuk Indonesia, Yoshinori Katori dalam sambutannya mengatakan bahwa semoga bantuan ini dapat lebih mempererat serta meningkatkan kesejahteraan Indonesia dan Jepang.

“Semoga bantuan ini dapat mempererat persahabatan Jepang dan Indonesia, kami sebisa mungkin membantu meningkatkan kesejahteraan warga,” ucapnya.

Sementara itu Rusmiati dari Penggerak Partisipasi Perempuan dan Anak Indonesia sebagai penerima bantuan ini mengatakan sangat berterima kasih dengan bantuan yang diberikan karena nantinya dana ini akan digunakan untuk meningkatkan perekonomian khususnya wanita dan anak di Kabupaten Boyolali, Propinsi Jawa Tengah.

Sebagai informasi, bantuan hibah grassroots untuk keamanan manusia ini merupakan skema yang dapat membantu masyarakat Indonesia tingkat akar rumput secara langsung dengan memanfaatkan pengetahuan organisasi non profit seperti LSM yang memiliki kegiatan ditengah masyarakat.





















Hak Cipta atas photo dan tulisan ada pada (C) @Lorcasz